28/03/2024

Jadikan yang Terdepan

BEI dan FKLJKD Serahkan Bantuan Donasi Penanganan Covid-19 kepada Rumah Sakit Universitas Airlangga

Surabaya, KabarGRESS.com – Sebagai wujud dan empati untuk berkontribusi dalam pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 di Jawa Timur, pada hari ini, Jumat, 3 April 2020, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur serta beberapa Industri Jasa Keuangan di Surabaya, menyerahkan bantuan Donasi Penanganan Covid-19 kepada Rumah Sakit Universitas Airlangga.

Penyerahan donasi penanganan Covid-19 ini dilaksanakan melalui Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) Universitas Airlangga, dengan tujuan agar akuntabilitas pengelolaan sumbangan bisa dikelola denagn baik.

Donasi dari BEI berupa dana tunai, secara simbolis diserahkan oleh Dewi Sriana Rihantyasni selaku Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur, didampingi oleh Nur Harjantie selaku Kepala Unit Pengelolaan Wilayah 2 BEI, dan Bambang Mukti Riyadi selaku Kepala OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur serta Mulyanto selaku Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur.

Donasi diterima secara simbolis oleh Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak., CMA selaku Rektor Universitas Airlangga, dengan didampingi oleh Dr. Tika W., S.E., M.Si. (Ketua PUSPAS Universitas Airlangga), Drs. Koko Srimulyo, M.Si, (Sekretaris Universitas Airlangga) dan Dr. Wisudanto, S.E., M.M., CFP, ASPM (Sekretaris PUSPAS Universitas Airlangga)

Rektor Universitas Airlangga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan donasi yang diberikan dan menyampaikan pula bahwa selain berupaya melakukan penanganan pasien, Universitas Airlangga juga melakukan riset/penelitian untuk pengembangan obat/vaksin untuk virus COVID-19, dan dalam kondisi seperti saat ini, bantuan donasi dari masyarakat sangat diperlukan, baik secara sembunyi-sembunyi, terang-terangan atau malah banyak-banyakan. Ujar beliau sambil tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama semua pihak yang terkait dalam acara penyerahan donasi penanganan dan pencegahan COVID-19 melalui PUSPAS UNAIR. Penyerahan donasi ini merupakan wujud dan empati dari Industri Jasa Keuangan dalam gerakan social secara masif dalam perang melawan pandemi COVID-19.

Penyerahan donasi ini bukan dilihat dari jumlahnya tetapi dengan upaya ini diharapkan dapat terus bergulir untuk mengajak masyarakat berempati membantu penanganan penyebaran COVID-19 yang makin meningkat, karena kita belum tahu berapa dan seberapa dalam dampaknya kepada masyarakat kita.

Senada dengan Kepala OJK Kantor Regional 4, Mulyanto selaku Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Stratgis OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur menyampaikan juga apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam donasi ini, dan mengajak semua pihak untuk berikhtiar dan berkontribusi untukmeringankan beban para dokter/paramedis/front liner dalam melawan COVID-19. (ro)