28/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Mazda CX-30 Diluncurkan di Surabaya

Surabaya, KabarGRESS.com – PT Eurokars Motor lndonesia resmi meluncurkan model terbaru Mazda CX-30 di Surabaya. Peluncuran dan pameran Compact Crossover SUV Mazda CX-30 bertempat di Galaxy Mall Surabaya, Senin (10/2/2020).

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio didampingi Raja Siahaan selaku Director PT Mega Daya Motor (Mazda Jatim), menjelaskan Mazda CX-30 dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda. Pihaknya menghadirkannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia.

“Kendaraan di segmen ini mengusung evolusi terbaru desain KODO yang merupakan generasi baru. Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda. Mazda ingin dapat diakui sebagai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengendaranya,” terangnya.

Mazda CX-30 memiliki kabin yang nyaman untuk 4 orang dewasa, Mazda CX-30 diklaim mampu menyuguhkan kenikmatan perjalanan bagi pengendara serta penumpang.

Untuk bagian interior, Mazda CX-30 mendapatkan active driving display, panel intsrumen tampilan tengah yang didesain ulang, dan layar 8,8 inci di bagian tengah.

Khusus sistem audio, tersedia speaker 3-way sebayak 8 buah, Woofer 3L yang dipasang di bagian dalam dashboard, tweeter 2,5 cm di bagian kanan-kiri dashboard, serta squawkers 8cm di bagian atas trim depan dan belakang.

Mazda CX-30 dibekali mesin SKYACTIV terbaru yang memungkinkan pengendalian mobil yang lebih responsif di berbagai tingkat kecepatan. 

“Mobil ini sudah menggunakan fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS Mazda. GVC Plus menambahkan kendali ‘yaw moment’ langsung melalui rem,” ujar Ricky Thio. 

Hal ini memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin.

Mazda CX-30 tersedia dalam 2 varian, yakni GT dan Touring. 2 varian ini juga tersedia dalam 4 warna, yakni Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, dan Jet Black Mica. Untuk harga, Mazda CX-30 dibanderol Rp 525,8 juta untuk varian GT, dan Rp 485,8 juta untuk varian Touring (on the road Surabaya).

Meski baru dikenalkan, minat konsumen terhadap Mazda CX-30 cukup tinggi. Ricky menyebut, secara nasional inden mobil sudah mencapai 150 unit, dimana sebanyak 20 unit dari Surabaya.

“Dengan melihat animo yang bagus ini, kami optimis hingga akhir tahun ini Mazda CX-30 bisa terjual 400 unit secara nasonal,” pungkas Ricky Thio. (ro)