25/04/2024

Jadikan yang Terdepan

MENANGKAN PARTAI HANURA, HM. HUSIN : CALEG HANURA BOJONEGORO BANGUN SIMBIOSE MUTUALISZM

Kabar Gress.com , BOJONEGORO – Konsolidasi Bappilu DPD Partai Hanura Jatim dengan DPC Hanura Kabupaten Bojonegoro, Jumat malam ( 4/1/2019) berjalan sukses.

Hadir konsolidasi ini para Caleg DPRD , Kabupaten ,Caleg DPRD Provinsi Drs. HM. Farchan, MSi, Siti Ngaisah , SH, MH, Caleg DPR – RI Nurhuda , dan pengurus Partai. Acara berlangsung sesuai rencana dan sukses. Farchan dan Siti Ngaisah selain caleg Provinsi juga Pengurus DPD Hanura Jatim.

Ketua DPC Hanura Bojonegoro HM. Mashadi ,ST, di hadapan rombongan Bappilu Jatim menerangkan ,Bojonegoro terdiri 5 Dapil , 28 kecamatan . Mashadi , lebih lanjut mengungkap peroleh Hanura 2009 dua kursi, tahun 2014 juga dapat kursi dengan perolehan dua kursi juga.

Untuk pileg 2019 ini Mashadi minta para caleg bekerja lebih keras dan kerja sama agar supaya mendapatkan tambahan kursi. ” Dapil 1 2019 Insyaallah bakal dapat kursi ,” jelas Mashadi.

Sementara itu Farchan, mewakili Ketua DPD H.Mas Kelana Aprilianto, SE, dalam sambutanya menuturkan pileg 2019 adalah pemilu paling sulit dalam sejarah pemilu Indonesia. Sebab, pemilu bareng dengan Pileg, DPD, dan Pilpres .

” Konsolidasi ini sebagai upaya mempertahankan ambang batas 4 persen perolehan suara Nasional ,” urai Farchan.

Kehadiran Bappilu Jatim guna mensuport para caleg bekerja keras, berjuang meningkatkan elektabilitas Partai di masyarakat Bojonegoro. Oleh sebab itu sesulit apapun Ketua DPD Hanura Jatim menjadikan DPD terbaik .

” MAka Bapak Ketua DPD tugaskan Pak Husin bersama teman 2 Bappilu lakukan konsolidasi di seluruh DPC SE Jatim. Harapan saya untuk pemenangan Hanura jaga kerja kompak , ” ujarnya Seluruh caleg dilarang jalan sendiri ,namun harus libatkan struktur ranting.

HM. Husin, SE. S.Sos, MM, Ketua Bappilu Jatim menegaskan konsolidasi Bappilu ini dalam rangka Set – up jaringan , Dapil perdapil.

” Kehadiran Bappilu untuk sharing strategi dalam kerangka pemenangan Hanura di Kabupaten Bojonegoro ,” tegas Politisi senior ini berapi – api.

Masih tegas Husin kehadiran Bappilu ke Bojonegoro untuk membranding Partai , bukan branding caleg. Branding Partai sebagai Peraturan KPU , sebagai upaya meningkatkan elektabilitas Partai agar Partai dapat minimal mencapai target 4 persen Parlementary Threshol nasional.

Caranya agar Partai bisa menang besar di Bojonegoro semua caleg harus tetap solid , dan kerja sama yang baik. ” Kerja sama saling menguntungkan antara caleg sangat penting. Sebab sehebat apapun caleg tidak dapat kerja sendiri untuk menang . Untuk itu perlu simbiose mutualiszm ,” tegas Husin.

Kerja sama sangat penting ,sebab pileg 2019 berbeda di banding pileg 2014 silam pileg 2019 memakai metode Sainte Lague . Untuk mendulang suara signifikan caleg melakukan, pertama , SE dapur, kedua SE sumur.

” Artinya yang perlu anda lakukan guna mendulang suara besar yang pertama keluarga dulu, kemudian tetangga , selanjutnya masyarakat , ” pesannya .

Selain itu ,caleg harus pula rajin turun lapangan menyapa warga, membangun jaringan, dan sosialisasikan Partai. Kenalkan Partai Hanura nomor 13 yang posisinya berada di pojok kiri Paling bawah.

” Setelah perkenalkan Partai kepada masyarakat, baru caleg perkuat hubungan personal di masyarakat ,” jelas Husin, sambil mengingatkan bahwa Bappilu harus netral tidak boleh menjadi timses seorang caleg tapi harus menjadi timses semua caleg dan memenangkan  Partai . (hery)