25/04/2024

Jadikan yang Terdepan

MENGENAL SOSOK H. ZAENAL ISHOM CALEG HANURA DAPIL SURABAYA II

KabarGess.com , SURABAYA – H. Zaenal Ishom , S.Th.I resmi menjadi calon legislatif ( Caleg) DPRD Kota Surabaya, dari Partai Hanura. Sarjana Theologi Islam ini berangkat dari Dapil Surabaya 2 yang meliputi Kecamatan Tambaksari , Kenjeran, Semampir , dan Pabean cantikan.

” Bismillah… Sayaberangkat dari Dapil Surabaya 2, mas ,” ujarnya. Motivasi dirinya nyaleg lewat Hanura , argumentasi nya karena Hanura merupakan Partai Nasionalis religius, di mana hati nurani rakyat menjadi semangat juangnya dalam ikut memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Politik hemat Zaenal Ishom , adalah sebuah sarana untuk mengabdi pada rakyat. Dengan berpolitik praktis dan masuk dalam lembaga legislatif , misinya memperjuangkan kepentingan masyarakat akan bisa di lakukan secara optimal. Tentunya sesuai fungsi tugas legislatif.

Tiga kewenangan dewan , seperti legislasi ( Membuat Peraturan Daerah), Budjegting ( Menyusun Anggaran ), dan Kontroling yang kesemuanya akan dapat gunakan untuk membantu kepentingan rakyat . ‘” Tupoksi nya seperti itu , ” imbuh Abah Ishom, demikian Caleg Hanura yang low profile ini lekat disapa.

Zaenal Ishom sosok caleg yang cukup matang dalam kancah perpolitikan di kota Surabaya . Jam terbangnya cukup panjang . Begitu pula wawasan politiknya. Sebagai sosok yang matang dalam politik , Ishom ingin bisa berbuat lebih luas kepada rakyat.

Langkah konkretnya supaya dapat mendedikasikan dirinya pada rakyat , ikut kontestasi pileg sebagai Caleg Hanura Nomor 1 Dapil 2. H. Ishom satu Dapil dengan Drs. Ec. Achmad Shodiq.

Dalam kerangka meningkatkan partisipasi publik pada suksesnya pileg 2019 Ishom rajin blusukan keluar – masuk kampung , silahturahim ke masyarakat. Isi dibangun ketika bertemu masyarakat , sosialisasikan Partai Hanura Nomor 13 dan mohon doa restu bahwa ia juga sebagai caleg Hanura nomor 1.

Selain sosialisasi blusukan ke kampung , bertujuan menjaring aspirasi , sekaligus membangun akses koneksi di masyarakat. Semangatnya banyak berkunjung ke kampung , RT,RW , Kelurahan maksudnya untuk melihat kondisi warga kampung serta mendengarkan berbagai usulan , aspirasi.

Usulan ,maupun aspirasi yang di dapatkan dari masyarakat tersebut sebagai masukan yang nantinya jika ia mendapatkan kepercayaan masyarakat akan tindaklanjuti melalui kewenangan legislatif. Intinya dia akan bekerja dengan baik ,benar dan optimal . ( hery)

Profile

  1. Nama        :  H. Zaenal Ishom, S.Th. I
  2. Lahir         :  Nganjuk 30 – 12 -1960
  3. Keluarga   :  4 orang Anak sudah selesai

Pendidikan : S – 1 UNMUH

Riwayat kerja / Profesi .

Kontraktor listrik 15 tahun

  1. 2 . Travel haji & Umroh 10 tahun
  2. 3 .  Pan Was Pernah
  3. 4 .  Pengawas Eksternal Penerimaan Bintara Polri Pernah
  4. 5 .  Kepala Sekolah MI Mutiara Bunda Kenjeran ,Pernah
  5. 6 .  Ketua Yayasan Penyantun Bina Swadaya Umat Surabaya
  6. 7 .  Ketua RW 06 Bulaksari Wonokusumo Semampir Sekarang .

Motto Kerja :

Kerja Keras Kerja Cerdas Kerja Ikhlas