19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

PT Austindo Nusantara Jaya Pilih SAP S/4HANA

* Untuk Menyediakan Data Real-Time dan Mengintegrasikan Operasi Bisnis Perusahaan terkemuka Indonesia berjalan lebih sederhana dengan SAP S/4HANA

ANJ-SAP Kick Off Ceremony 19-5-16-1024x614Jakarta, KabarGRESS.com – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. hari ini mengumumkan rencana untuk mengadopsi solusi SAP, SAP S/4HANA, suite bisnis yang dibangun di atas platform in-memory canggih milik SAP, SAP HANA, untuk mendorong nilai dan kesederhanaan di berbagai lini bisnis dan industri. Hal ini akan memungkinkan pengiriman data real-time bahkan dalam operasi terpencil dan integrasi proses bisnis di seluruh divisi perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk.

Dengan berbagai bidang usaha seputar produksi kelapa sawit dan sagu bersama dengan pembangkitan panas bumi dan listrik biogas, PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk., sebuah produsen pangan dan energi yang dapat diperbaharui, membutuhkan penyimpanan data dan sistem informasi yang terintegrasi, untuk memungkinkan wawasan real-time untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.

Tujuannya adalah untuk menyediakan bisnis dengan akurasi data yang lebih tinggi untuk mempersingkat proses manual, meningkatkan pengumpulan data yang tepat waktu dan merampingkan operasi bisnis di seluruh perusahaan. Dengan SAP S/4HANA, manajemen yang efektif dari data keuangan dan operasional akan segera mungkin dan dapat mengatasi keterbatasan mereka saat ini dalam memiliki banyak proses dan upaya manual yang menyebabkan data yang tidak konsisten, sehingga berdampak pada waktu pengambilan keputusan.

Hal ini juga menunda penutupan keuangan akhir bulan akhir dan informasi operasional. Implementasi ini juga akan memungkinkan perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih efisien untuk pelanggan. “Menyadari persaingan yang ketat di industri kami, adalah penting bagi kami untuk mengintegrasikan proses di seluruh perusahaan untuk menjaga kualitas unggul dari layanan kami kepada pelanggan kami. Bekerja dengan beberapa aplikasi offline dan banyak database sekaligus mempengaruhi efisiensi dan produktivitas kami. Kami percaya bahwa menyediakan layanan yang lebih cepat dan lebih terintegrasi adalah salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan efisiensi. Itulah sebabnya kami menilai tulang punggung teknologi yang kuat sangat penting,” kata Lucas Kurniawan, Direktur Keuangan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk.

“Kami merasa bahwa kemampuan menyeluruh dari SAP S/4HANA dalam mendukung beragam jenis usaha, adalah pilihan yang tepat untuk bisnis kami yang tengah berkembang pesat. Sekarang, dengan kombinasi yang kuat dari solusi SAP S/4HANA ini, kami tentu akan dapat untuk terus memberikan layanan yang diinginkan pelanggan kami untuk pertumbuhan masa depan mereka dan menjalankan bisnis kami dengan mulus dan efektif. Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi perusahaan kelas dunia dalam hal pangan dan energi yang dapat diperbaharui,” tambahnya.

SAP S/4HANA adalah generasi yang sama sekali baru dari SAP Business Suite yang ditandai dengan penyederhanaan, peningkatan efisiensi, dan fitur menarik seperti perencanaan dan pilihan simulasi dalam banyak transaksi konvensional. Selain kemampuan SAP S/4HANA, PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk. juga akan memanfaatkan solusi manfaat SAP di bidang Akuntansi dan Pengendalian Keuangan, Manajemen Material, Perencanaan Produksi, Penjualan dan Distribusi, Pemeliharaan Tanaman dan Sistem Proyek untuk organisasi mereka.

Setelah evaluasi yang cermat atas vendor lainnya dan sistem perkebunan yang disesuaikan, mereka memilih SAP karena catatan keberhasilan SAP dalam implementasi ERP, solusi real-time perusahaan yang dapat diakses dalam operasi jarak jauh mereka dengan koneksi VSAT dan solusi yang telah terbukti di industri perkebunan, membuat keputusan ini menjadi investasi biaya yang kompetitif.

Dengan sejarah dan pengalaman SAP yang telah terbukti dalam bisnis solusi perangkat lunak, PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk. dapat berharap untuk mendapatkan informasi yang telah ditingkatkan yang akan membantu dalam pengambilan keputusan manajerial dan mendukung proses bisnis perusahaan. Perusahaan ini juga berharap bahwa solusi ini akan dapat melayani sebagai alat terpadu untuk mengendalikan dan memantau kegiatan rinci di perkebunan mereka, pabrik kelapa sawit, pengadaan barang dan keuangan. SAP bekerjasama dengan partner lokal mereka, PT Wilmar Consultancy Services (WCS) untuk proyek ini.

Kerjasama yang sukses ini merupakan salah satu dari banyak kerjasama produktif yang terus ditingkatkan oleh SAP di Indonesia. Erry Tjuatja, Presiden Komisaris, PT Wilmar Consultancy Services, berkomentar, “Tuntutan bisnis yang tengah berkembang di Indonesia mendorong lebih banyak perusahaan setiap hari untuk beralih ke teknologi digital. Dengan SAP ERP yang didukung oleh SAP HANA, SAP memenuhi janjinya untuk menyediakan sistem terintegrasi yang menyediakan aliran migrasi data yang terpercaya dan database intelektual, sehingga memungkinkan untuk akurasi yang lebih tinggi dan kecepatan pengiriman data.”

Ia melanjutkan, “Kami berkomitmen kuat terhadap kerjasama kami dengan SAP, memanfaatkan portfolio solusi handal milik mereka dikombinasikan dengan keahlian industri kami untuk memastikan kepuasan maksimal pelanggan kami.”

“Organisasi saat ini tidak dapat mencapai tujuan biaya, pendapatan dan arus kas tanpa menjadi terhubung. Perangkat lunak dari SAP akan membantu PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk. mengatur sumber daya mereka dan mengoptimalkan kerjasama di atas struktur bisnis mereka untuk mencapai tingkat baru dari efisiensi dan wawasan mengenai data real-time untuk pengambilan keputusan yang lebih efektif. Di SAP, kami merasa antusias untuk membantu bisnis beroperasi secara lebih menguntungkan dan berjalan lebih sederhana untuk mengatasi kompleksitas usaha. Kami percaya bahwa solusi dan dukungan layanan pelanggan SAP yang kuat dapat membantu untuk meningkatkan operasi pelanggan kami dengan membuat mereka lebih produktif, efisien dan selaras,” kata Megawaty Khie, Vice President dan Managing Director, SAP Indonesia.

Megawaty melanjutkan, “Kami merasa sangat bangga dan bersemangat untuk mendukung PT Austindo Nusantara Jaya, Tbk. Dengan suite business SAP S/4HANA untuk mencapai tujuan mereka dalam menjadi pemimpin di bidangnya dengan memanfaatkan pengolahan in-memory yang kuat dari platform SAP HANA dan wawasan bisnis real-time. ” (ro)