18/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Menciptakan Sejarah Baru di Langit Parramatta

* V by Crown Group Akan Menjadi Bukti Solid Atas Kemampuan Bangsa Indonesia Akan Bangunan

V by Crown GroupJakarta, KabarGress.com – Pengembang properti pemenang penghargaan hari ini merayakan “Topping Off” V by Crown Group, menara hunian dengan 29 lantai senilai Rp. 3 triliun yang sering disebut “Sepotong Indonesia di Parramatta”.

Bersama-sama dengan Walikota Parramatta Paul Garrard, CEO Crown Group Iwan Sunito menandai kesempatan itu dengan mengunjungi tingkat tertinggi menara tersebut. Iwan Sunito mengungkapkan bahwa ini adalah tonggak bersejarah bagi perusahaan ketika konstruksi telah mencapai titik tertinggi di V by Crown Group.

Disebut sebagai “Kampung Vertikal Indonesia” karena V by Crown Group memiliki beberapa elemen-elemen yang berasal dari Indonesia. Kolam renang mewah yang terinsipirasi dari keindahan Bali, Pilar Baja berbentuk “V” yang berasal dari Cilegon, Banten serta perusahaan pengembang yang didirikan oleh dua orang Indonesia yang dilahirkan di Surabaya dan Bali.

“Dan salah satu yang paling penting bagi saya pribadi adalah V by Crown Group akan menjadi bukti solid atas kemampuan bangsa Indonesia akan bangunan, berdiri tegak di kawasan paling menakjubkan di Sydney”

“Jika dahulu kita mampu mendirikan Borobudur yang kini telah menjadi salah satu dari 7 keajaiban Dunia, kenapa sekarang tidak?” ungkap Iwan Sunito

Menara hunian ini direncanakan akan selesai pada awal 2017; terletak di sudut jalan Macquarie dan Marsden. Kurang dari 300 m dari Parramatta Square; sebuah proyek peremajaan senilai Rp20 triliun oleh Dewan Kota Parramatta dan dekat dengan stasiun kereta api Parramatta, Parramatta Heritage Parklands dan Westfield Parramatta. “Kami telah lama percaya pada kekuatan dan potensi Parramatta,” kata Sunito.

“Parramatta telah mengalami perubahan dramatis sejak kami mulai konstruksi V by Crown Group empat tahun lalu.”

“Ini adalah salah satu daerah yang paling cepat berkembang di Australia dan infrastruktur serta konstruksi proyek-proyek utama di sini akan membentuk masa depan seluruh Sydney.”

“V by Crown Group menjawab permintaan di Parramatta akan apartemen berkualitas tinggi dengan fasilitas bergaya resor di Parramatta,” tambahnya.

Dirancang oleh Allen Jack + Cottier dan Koichi Takada Architects yang berbasis di Sydney, pembangunan 590 unit apartemen ini termasuk kolam renang pribadi, gym, sauna, fasilitas konferensi, ruang musik, theatrette, perpustakaan dan sky bar yang terletak di roof top; ditambah sebuah hotel butik dan ritel di area lobby.

V by Crown Group dibangun untuk memperkaya lingkungan masyarakat sekitar dengan lokasi makan bergaya alfresco dan outlet ritel, dinding kaca yang canggih untuk situs arkeologi dan dua ikon kolom berbentuk V ; masing-masing berdiri tegak setinggi tiga lantai.

Populasi Parramatta diperkirakan tumbuh 24% pada 2036, dari total 190.495 penduduk, menjadi 236.864 penduduk. Nilai properti diperkirakan tumbuh 6,7% pada tahun 2016 menurut Majalah Properti Investasi.

Parramata juga menduduki peringkat satu sebagai kota dengan pasar properti tertinggi di NSW pada tahun 2015 oleh realestate.com.au.

Tiga griya tawang mewah yang luas menempati dua lantai tertinggi V by Crown Group, yang memiliki posisi paling eksklusif di Sydney Barat.

Setiap griya tawang terdiri dari dua lantai dan termasuk tiga kamar tidur, ruang studi, dua kamar mandi, ruang hias, dapur terbuka, ruang tamu di dalam dan luar ruangan, dua parkir mobil dan balkon yang besar; menawarkan pemandangan Heritage Parramatta Park, Sydney CBD dan Sydney Harbour Bridge.

Sebuah Sky-bar baru diharapkan akan menjadi bar tertinggi di Parramatta dengan pemandangan kota 270 derajat ; akan menempati level tertinggi dari menara.

Rencana dibuka pada musim panas 2016/2017, Sky Bar memiliki luas 275 m2, akses lift langsung, langit-langit tinggi ganda dan teras luar ruangan seluas 90 meter persegi dengan pemandangan yang luar biasa. Sebuah dinding kaca yang menakjubkan membentuk latar belakang yang unik di belakang area layanan bar yang dimungkinkan dengan posisi langit-langit yang tinggi.

V by Crown Group juga akan menampilkan koleksi hotel mewah bergaya suite dan dijadwalkan selesai pada tahun 2017. (ro)