23/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Mulai Besok, KA Ekonomi Sidoarjo-Surabaya Gubeng-Surabaya Pasarturi-Bojonegoro Beroperasi

Surabaya, KabarGress.Com – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya semakin memudahkan masyarakat dalam beraktitas, khususnya warga Sidoarjo yang akan menuju Surabaya sampai ke Bojonegoro atau sebaliknya. KA ekonomi yang selama ini mempunyai rute Surabaya pasarturi – Bojonegoro PP, mulai 1 April 2015 diperpanjang relasinya sampai ke Stasiun Sidoarjo.

KA ekonomi yang mendapat subsidi dari Pemerintah ini berkapasitas 420 tempat duduk dan sesuai aturan, untuk KA lokal berkapasitas 150% dari jumlah tempat duduk. Tiket relasi Sidoarjo – Surabaya Rp5.000, Sidoarjo – Bojonegoro Rp10.000 sedangkan Surabaya – Bojonegoro Rp5.000. dalam sehari, KA ini berangkat dari Stasiun Sidoarjo 2 kali, dengan rincian 1 kali dengan relasi sampai Bojonegoro dan 1 kali berakhir di Surabaya Pasarturi.

Manager Humas PT KAI daop 8 Surabaya, Sumarsono mengatakan bahwa diperpanjangnya relasi KA Ekonomi ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi yang aman, nyaman dan murah. Karena memang tingkat okupansi KA menuju Surabaya selalu penuh, jadi KA ini semakin menambah pilihan bagi masyarakat. (ro)

KA Ekonomi Sidoarjo-Surabaya Gubeng-Surabaya Pasarturi-Bojonegoro