19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik

* Oleh Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta

Yogyakarta, KabarGress.Com – AirAsia Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik tahun 2015 oleh Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta setelah berhasil meraih penghargaan yang sama pada 2013 dan 2014. Penghargaan ini diserahkan kepada AirAsia oleh Andi G. Wirson, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta.

Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan, “Kami sungguh bangga untuk menerima penghargaan maskapai terbaik tahun 2015. Prestasi ini membuktikan kiprah AirAsia sebagai salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Angkasa Pura I yang telah memberikan penghargaan ini dan seluruh pihak yang selama ini telah mendukung kami atas pencapaian ini. Kami semakin terpicu untuk berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.”

Penghargaan Maskapai Penerbangan Terbaik merupakan sebuah bentuk apresiasi yang diberikan setiap tahun sejak 2011 oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta kepada maskapai domestik maupun internasional yang beroperasi di Yogyakarta.

Adapun penghargaan tahun ini diberikan berdasarkan penilaian menyeluruh kinerja maskapai sepanjang 2014, mulai dari aspek ketepatan waktu (On-Time Performance) hingga kelancaran koordinasi antara pengelola bandara dan maskapai penerbangan.

“Melalui kesempatan ini, kami juga mengucapkan selamat hari jadi kepada PT. Angkasa Pura I (Persero). Semoga PT. Angkasa Pura I (Persero) semakin dapat meningkatkan kualitas pelayanan di bandara kepada seluruh pengguna jasa transportasi udara,  tambah Sunu.

Saat ini Grup AirAsia telah mengoperasikan sebanyak 74 penerbangan per minggu yang menghubungkan Yogyakarta ke 3 rute domestik seperti Jakarta, Medan dan Denpasar dan 3 rute internasional seperti Kuala Lumpur, Singapura, dan Johor Bahru. (ro)