20/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Printer MAXIFY, Maksimal Efisiensinya Maksimal Bisnisnya

Printer MAXIFY, Maksimal Efisiensinya Maksimal BisnisnyaJakarta, KabarGress.Com – Kebutuhan cetak di perusahaan Anda begitu banyak? Belum lagi copy, scan, hingga fax. Semua harus dikerjakan dengan cepat, tapi tetap harus hemat. Canon menjawab kebutuhan para pelaku bisnis dengan menghadirkan MAXIFY. Printer inkjet seri terbaru dari Canon yang dirancang khusus bagi kalangan bisnis untuk mendukung produktivitas, namun tetap efisien.

Pada hari ini, Canon melalui pt. Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia memperkenalkan tiga varian printer MAXIFY yaitu MB5370, MB5070 dan iB4070. MAXIFY MB5370 dan MB5070 merupakan printer multifungsi dengan berbagai fitur menarik termasuk memindai dokumen sekaligus mengirimkannya ke cloud. Printer single function MAXIFY iB4070 tepat untuk pelaku bisnis yang kesehariannya mencetak dokumen berwarna dalam jumlah yang banyak, namun tetap harus efisien dan cepat. Dengan dukungan layanan purna jual yang prima, Datascrip juga memberikan garansi printer MAXIFY hingga dua tahun selama periode peluncuran, yaitu hingga akhir Juni 2015.

 

Cetak Banyak, Cepat dan Hemat

Ketiga printer MAXIFY ini dirancang khusus untuk menangani kebutuhan cetak jumlah besar. MAXIFY MB5370 dan iB4070 memiliki 2 tempat pengisian kertas yang masing-masing dapat menampung 250 lembar, sedangkan MB5070 memiliki 1 tempat pengisian kertas kapasitas 250 lembar. Begitu pula dengan kapasitas tintanya, Anda bisa mencetak hingga 1.000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (warna). Ada juga tinta XL opsional yang bisa mencetak hingga 2.500 lembar (hitam putih) dan 1.500 lembar dokumen (warna). Waktu Anda jadi lebih efisien, tanpa harus sering-sering mengisi kertas atau tinta.

Pengguna juga diuntungkan karena printer ini memiliki kecepatan cetak di atas rata-rata printer inkjet pada umumnya. Untuk dokumen hitam putih kecepatannya 23 ipm dan 15 ipm untuk dokumen warna. Selain itu, Anda juga tidak perlu menunggu lama untuk mencetak karena hanya membutuhkan 7 detik saja ketika printer baru saja dinyalakan.

MAXIFY MB5370 merupakan printer desktop inkjet pertama dari Canon yang memiliki fitur single-pass 2-side Auto Document Feeder (ADF). Dilengkapi dengan sensor pemindai ganda membuat proses pemindaian menjadi lebih mudah, cepat dan efisien. Kerja Anda juga lebih produktif karena MB5370 dan MB5070 bisa mengirimkan hasil pindaian ke e-mail, jaringan atau cloud langsung dari printer.

Printer MAXIFY memiliki fitur penyimpanan untuk mendukung produktivitas bisnis. Anda dapat menyimpan 20 dokumen yang paling sering di-copy, dipindai atau di-fax, sehingga pada saat dibutuhkan kembali, Anda dapat secara cepat memunculkan dokumen tersebut. MB5370 dan MB5070 juga dapat diprogram waktu ON/OFF-nya, sehingga dapat lebih menghemat energi yang dikonsumsi.

 

Tinta Anti Air

Canon menyadari daya tahan hasil cetak dokumen menjadi pertimbangan dalam bisnis. Kadang teks dokumen menjadi rusak karena tangan yang berkeringat atau tersiram air. Untuk itu, Canon merilis teknologi tinta terbaru Dual Resistant High Density Ink (DRHD), tinta anti air yang membuat kualitas hasil cetak dokumen lebih tahan lama. Bahkan untuk penggunaan highlighter pada dokumen pun tidak menjadi masalah. Dengan tinta DRHD ini hasil cetak dokumen berupa teks terlihat lebih tajam dan terang. Bahkan, jika Anda menggunakannya untuk cetak gambar atau foto untuk materi proposal, hasilnya akan membuat Anda lebih percaya diri.

 

Cetak Mudah dan Aman

Anda juga bisa mencetak langsung dari laptop, smartphone atau tablet tanpa harus terhubung dengan kabel printer. Teknologi Wi-Fi yang ada pada ketiga printer ini memudahkan Anda untuk mencetak dari mana saja. Aplikasi MAXIFY Printing Solutions (MPS) juga memberikan keleluasaan untuk mencetak dan memindai dari gadget Anda yang berbasis sistem operasi iOS atau Android. Dokumen yang ada di Google Drive, OneDrive, Dropbox dan Evernote bisa langsung dicetak dari printer ini menggunakan layanan MAXIFY Cloud Link. Begitu juga hasil pindaian bisa langsung dikirimkan ke layanan cloud tersebut. Anda cukup mengatur lewat LCD layar sentuh pada printer MB5370 dan MB5070 dengan tampilan antar muka yang mudah.

Sebagai printer yang dapat digunakan oleh banyak pengguna, Canon memahami dari sisi keamanan. Untuk itu, ketiga printer ini dilengkapi fitur Setting Restrictions untuk mengatur akses dengan penggunaan password. Anda juga bisa mengatur hasil cetak hitam putih untuk proses copy sehingga menjamin keaslian dokumen. Jika diperlukan, port USB bisa dinonaktifkan untuk menghindari transfer dokumen yang tersimpan dalam printer.

Anda juga bisa memantau seberapa sering printer digunakan untuk mencetak, meng-copy, memindai atau fax. Ini sangat bermanfaat untuk mencegah pemborosan, termasuk memantau seberapa sering pencetakan duplex dilakukan.

 

Garansi Dua Tahun

Datascrip memberikan garansi selama dua tahun untuk jajaran printer MAXIFY terbaru ini. Garansi ini bisa diperoleh selama periode peluncuran, yaitu hingga akhir Juni 2015. Layanan purnajual Datascrip Service Center hadir di 10 kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, dan Makassar. Selain didukung oleh jaringan authorized service, Datascrip Service Center mempunyai lebih dari 45 repair center yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

“Printer MAXIFY hadir untuk memenuhi kebutuhan cetak dalam jumlah besar baik di perusahaan, instansi dan para pelaku bisnis besar atau pun kecil. Kapasitas baki penampung kertas dan tinta yang besar, serta kecepatan cetaknya dan didukung teknologi Wi-Fi membuat proses kerja jadi lebih produktif. Teknologi tinta terbaru membuat hasil cetak lebih prima dan tahan lama. Sejalan dengan komitmen kami dalam memberikan kepuasan bagi pelanggan, Datascrip juga memberikan garansi hingga dua tahun untuk jajaran printer MAXIFY,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

pt. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia, memasarkan

MAXIFY MB5370 dengan harga Rp4.125.000,-
MAXIFY MB5070 dengan harga Rp2.875.000,-
MAXIFY iB4070 dengan harga Rp2.175.000,-.

Tinta:

PGI2700 Black (mencetak hingga 1.000 halaman) dengan harga @ Rp275.000,-
PGI2700 Cyan/Magenta/Yellow (mencetak hingga 700 halaman) dengan harga @ Rp190.000,-
PGI2700 Black – XL (mencetak hingga 2.500 halaman) dengan harga @ Rp450.000,-
PGI2700 Cyan/Magenta/Yellow – XL (mencetak hingga 1.500 halaman) dengan harga @ Rp295.000,-

(ro)

Teks foto: (ki-ka): Monica Aryasetiawan – Division Manager Canon Consumer System Product Division, pt. Datascrip, Janice Lin – Marketing Manager Area Marketing Dept. REG CSP Sales & Marketing Division CII Products Group South & Southeast Asia, dan Susanto – Marketing Executive Canon Consumer System Product Division, pt. Datascrip, berfoto bersama pada saat Press Conference Peluncuran Printer Canon MAXIFY MB5370, MB5070 dan iB4070 di Jakarta, Selasa (3/3).