25/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Jaringan XL Siap Layani Perayaan Imlek 2015

BTS XLSurabaya, KabarGress.Com – PT XL Axiata Tbk (XL), operator terbesar kedua di Indonesia, telah menyiapkan jaringan guna mengantisipasi terjadinya peningkatan trafik semua layanan menyambut Tahun Baru Cina (Imlek). Diprediksi, kenaikan trafik akan terjadi terutama di kota-kota besar antara lain Medan, Makassar, Pontianak dan Surabaya.

Vice Presiden XL East Region – Desy Sari Dewi mengatakan, “Seperti yang selalu terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, setiap perayaan Tahun Baru Cina, selalu terjadi kenaikan trafik. Untuk itu XL sudah mempersiapkan jaringan dengan antara lain menaikkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat, untuk menjamin kenyaman pelanggan. Kami memperkirakan pada saat perayaan Imlek ini nanti akan terjadi kenaikan trafik layanan pada voice  kurang dari 5%, SMS sekitar 5%, dan Data sekitar 10-15% dari trafik normal sehari-hari. Karena itu kami akan terus memantaunya dan memastikan semua berjalan semaksimal mungkin.”

Saat ini, pelanggan XL East Region total 13,5 juta pelanggan. Sedangkan secara nasional total lebih dari 59,6 juta pelanggan, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (ro)