24/04/2024

Jadikan yang Terdepan

XL Serahkan Hadiah Program Panen Bumbastis

Panen BumbastisSurabaya, KabarGress.Com – PT XL Axiata Tbk berupaya mengedukasi pasar data melalui jaringan mitranya di wilayah Jawa Timur untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka pada masa mendatang. “Upaya ini kami lakukan dengan mengadakan Program Panen Bumbastis. Tujuannya sekaligus memberikan apresiasi kepada para mitra retail,” ungkap Deputy Chief Commercial XL East and North Region, Kencono Wibowo, di sela-sela acara penyerahan Hadiah Program Panen Bumbastis untuk Retail Outlet (RO) wilayah East, di Surabaya, Kamis (22/1/2015).

Salah satu wujudnya, lanjutnya, dengan memberikan hadiah kepada gerai retail. Khususnya mereka yang mempunyai kinerja penjualan paket data dan kartu perdana terbanyak. “Kami optimistis program ini mampu memperkuat kerja sama perseroan dengan retail outlet yang menjadi ujung tombak pemasaran,” tukasnya.

Mengenai pertumbuhan pendapatan tahun 2014, jelas dia, wilayah kerjanya mencatat posisi tertinggi walaupun sampai sekarang pihaknya belum mendapatkan angkanya secara pasti. Kondisi tersebut ditunjang oleh jalinan kerja sama yang baik dengan retail outlet. “Untuk itu kami juga menyajikan paket-paket layanan yang menarik bagi masyarakat terutama layanan data. Dengan begitu langkah bisnis ini bisa menjadi penunjang meningkatkan pendapatan,” ujarnya.

Sementara itu, Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi, menambahkan, program itu terlaksana selama Oktober-Desember tahun 2014. Dari program itu setiap RO dapat mengikutinya dengan mengumpulkan poin. Kemudian, perolehan setiap poin didasarkan pada jumlah penjualan kartu perdana dan paket data. “Di East Region yang meliputi area Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, program ini diikuti sekitar 50 ribu outlet dari 300 ribu outlet XL di seluruh Indonesia,” kata Desy.

Ditambahkan, pemenang program Panen Bumbastis East Region meliputi Family2 Cell, Gerai Data, WaroengPhone2 dan Puskrip Retail yang masing-masing mendapatkan 1 unit mobil Honda CR-V. Dan GRK 4KW4H Cell mendapatkan 1 unit Kawasaki Ninja 250 cc. Sedangkan ENG Cell, AZ Cell, Mergan Cell, Yogie Cell, Shindu Cell dan Opsi Server masing-masing mendapatkan 1 unit Honda Vario. (ro)

Teks foto: Deputy Chief Commercial XL East and North Region, Kencono Wibowo (paling kiri), serta Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi (paling kanan), berfoto bersama penerima hadiah Honda CRV, di sela-sela acara penyerahan Hadiah Program Panen Bumbastis untuk Retail Outlet (RO) wilayah East, di Surabaya, Kamis (22/1/2015).