19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Total Penjualan BMW dan MINI 3.443 Unit

* Lebih dari 10 model baru akan mendukung strategi pertumbuhan di tahun 2015 

Jakarta, KabarGress.Com – BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 6% atau mencapai 3443 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2014. Angka ini terdiri dari 2547 unit kendaraan BMW, 510 unit kendaraan MINI dan 386 unit kendaraan BMW Premium Selection – MINI NEXT. Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan telah mengirimkan lebih dari dua juta kendaraan kepada pelanggan pada tahun 2014, yang berarti bahwa perusahaan tersebut telah menetapkan rekor baru selama empat tahun berturut-turut.

Sebanyak 2,117,965 kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual, angka ini merupakan penjualan tertinggi dalam sejarah Group ini. Semua merek kendaraan BMW Group mengakhiri tahun 2014 dalam posisi yang baik, khususnya dengan penjualan tinggi di bulan Desember, dan sekali lagi BMW mempertahankan posisinya sebagai produsen kendaraan premium terkemuka di dunia.

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, membuat pernyataan berikut tentang keberhasilan  tahun 2014 serta ragam prospek menarik untuk 2015: “Saya senang sekali BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan yang sangat baik pada tahun 2014. Model-model kendaraan terbaru, seperti BMW Seri 5 dan BMW X5, telah menunjukkan kemampuan BMW untuk menghasilkan beragam inovasi dan teknologi baru sehingga para pelanggan tetap berminat dengan kendaraan BMW.

Popularitas NEW MINI juga menggambarkan kesuksesan BMW Group dalam mengembangkan desain-desain baru. BMW Group Indonesia akan terus berusaha untuk menambah keberhasilan tersebut pada 2015.”

“Kesuksesan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan beragam inovasi yang pernah diluncurkan, kekuatan semua merek premium BMW Group Indonesia, serta strategi efektif dalam memenuhi kebutuhan konsumen. BMW Group Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan di Indonesia, mitra diler yang memiliki komitmen tinggi, serta karyawan BMW Group Indonesia yang berbakat dan profesional untuk dukungan  yang luar biasa. Pihak-pihak tersebut telah memberikan kontribusi besar terhadap hasil positif kami,” ujar Karen.

 

BMW tunjukkan peningkatan volume penjualan

Penjualan BMW naik 3,5% pada 2014 mencapai 2547 unit (dibandingkan dengan 2460 unit pada periode tahun sebelumnya). Permintaan yang tinggi untuk BMW Seri 3, BMW Seri 4, BMW Seri 5, BMW X5 dan BMW X3 memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan volume penjualan di tahun 2014. BMW X5 bahkan mencatat pertumbuhan lebih dari 100%, dengan penjualan 164 unit, sementara BMW Seri 3 terus memperkuat posisinya, membukukan pertumbuhan 31%, dengan total penjualan 1192 unit.

 

NEW MINI meraih popularitas tinggi

Penjualan MINI meningkat sebesar 510 unit pada 2014 (naik 11% dari periode tahun sebelumnya, 460 unit). Keberhasilan ini didukung oleh peluncuran NEW MINI di Indonesia yang memberikan kontribusi sebesar 42% terhadap total penjualan total MINI di Indonesia pada 2014, dengan jumlah 213 unit.

 

Strategi BMW Group Indonesia di tahun 2015

Tahun 2015 BMW Group Indonesia telah mempersiapkan strategi yang komprehensif guna menjangkau kelompok pelanggan baru yang terus berkembang. Jajaran model BMW dan MINI terbaru akan terus menawarkan teknologi mutakhir dan desain canggih, sekaligus memberikan pilihan model kendaraan yang lebih beragam bagi pelanggan.

 

Untuk memberikan akses yang lebih mudah dan lebih dekat  untuk pelanggan, BMW Indonesia akan membuka fasilitas penjualan dan perawatan kendaraan lengkap terbaru. Menambah jumlah diler yang sebelumnya telah ada yaitu 18 diler kendaraan baru dan 5 diler kendaraan purna pakai BMW. Para mitra diler BMW Indonesia sekali lagi telah menunjukkan kepercayaan mereka pada merek BMW, dan terus berinvestasi dalam meningkatkan fasilitas dan memperluas jaringan diler mereka untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan di tahun 2015.

 

Lebih dari 10 model kendaraan BMW dan MINI akan mendukung strategi pertumbuhan penjualan.

“Untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan pada tahun 2015, BMW Group Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 10 model kendaraan BMW dan MINI. Beragam model kendaraan ini tidak hanya akan menampilkan teknologi dan desain terkini, tetapi juga akan hadir dengan konsep-konsep kendaraan inovatif yang disesuaikan khusus bagi segmen baru. Model kendaraan terbaru yang akan hadir diantaranya adalah all-new BMW Active Tourer, all-new BMW X6 dan BMW Seri 7 terbaru. Adapun model performa tinggi, BMW X5M dan BMW X6M baru juga akan  diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. Sedangkan MINI akan memperkenalkan ragam kendaraan dengan konsep desain baru untuk varian  NEW MINI guna memenuhi kebutuhan para penggemar MINI di Indonesia,” tambah Karen.

 

“2015 merupakan tahun yang menarik bagi BMW Group Indonesia, serta masa untuk membangun momentum karena pada 2016 BMW Group akan merayakan hari jadinya ke-100. Dengan strategi komprehensif yang sudah disiapkan dan beragam kendaraan inovatif BMW dan MINI yang siap diluncurkan, kami berharap dapat meraih pertumbuhan signifikan pada 2015,” pungkas Karen. (ro)

BMW