20/04/2024

Jadikan yang Terdepan

iSmart, Mengenal Lebih Dekat Bisnis CNI

iSmart (1)Tak dapat dipungkiri, salah satu faktor penting yang bisa membawa anggota menuju sukses dalam mejalankan Bisnis CNI adalah pengetahuan produk dan kemampuan menjual yang mumpuni. CNI memperkenalkan program training terbarunya, iSmart, sebuah fasilitas bagi anggota CNI untuk membawa serta konsumennya mengikuti rangkaian demo dan seminar tentang satu produk CNI terkait dengan issue yang update dan kebutuhan di masyarakat.

Dengan mengikuti program ini, Head of Training Department CNI, Ivan T Siagian mengharapkan anggota yang serius menjalankan bisnis CNI akan mumpuni dalam memasarkan produk, melayani konsumen, dan lebih ahli dalam menjalankan bisnis CNI.

iSmart diselenggarakan baik di cabang maupun DC CNI selama empat kali dalam sebulan, dengan membahas beberapa fokus produk tertentu setiap bulannya dalam bentuk demo dan seminar.Tujuan dari program iSmart ini adalah untuk mendukung dan melengkapi strategi KPKS (Konsumsi, Pemasaran, Konsumen loyal, dan Stock dinaikan) agar anggota CNI lebih hebat lagi khususnya dalam aktivitas pemasaran. iSmart ini juga sebagai role model bagi anggota ke depan untuk dilakukan di DC (Distribution Center) dan lingkungannya. Serta sebagai media pelatihan, inspirasi dan komunikasi (wawasan, pengetahuan, ketrampilan serta pengalaman) yang update, kompeten dan menarik.

iSmart (4)iSmart ini memiliki 4 kategori pelatihan seperti Health and Beauty, iSmart Selling, iSmart Motivation dan iSmart Communication. Pelatihan mengenai produk yang bertema health and beauty ini dimana pelatihan tersebut berfokus pada pengetahuan tentang knowledge produk CNI serta teknik pemasaran dimana pelatihan ini dapat diikuti secara gratis oleh seluruh anggota dan konsumen.

Sedangkan iSmart Selling dimana anggota dilatih untuk aktif melakukan pemasaran (home sharing & home party) serta menjalankan prinsip KPKS, dimana pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan pemasaran dan menguasai market lingkungan terdekat. Selain itu ada iSmart Motivation dimana anggota CNI diberikan motivasi dan keyakinan akan bisnis CNI serta berani untuk berinvestasi lebih besar dalam menjalankan KPKS, dimana pelatihan tersebut bertujuan memotivasi anggota untuk yakin dan percaya dengan Bisnis CNI sebagai pilihan usaha yang harus dikejar.

Selanjutnya iSmart Communication dimana para anggota CNI dilatih untuk memiliki rasa percaya diri untuk berkomunikasi dengan baik dan public speaking, serta mandiri mengadakan training dan aktivitas open market. Pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih anggota CNI untuk percaya diri sebagai pembicara dan professional serta mulai melakukan aktivitas mandiri seperti mengadakan open market. Untuk mengikuti pelatihan iSmart Selling, iSmart Motivation dan iSmart Communication para anggota harus melalui beberapa persyaratan yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

“Program ini sudah berjalan sekitar 6 bulan di beberapa cabang dan DC CNI di seluruh Indonesia antara lain di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Serang, Bali, Medan, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Balikpapan dan Makassar. Fokus produknya seperti Well 3 Royalzim, Nutrimoist, SC88, Winz, CNI Ginseng Coffee, Up Hot Dark Chocolate, CNI Sun Chlorella, CNI Ester-C Plus, Organic, Up Soya dan CNI Marine Organic Calcium yang mana salah satu produk tersebut akan dibahas setiap minggu secara bergantian,” demikian penjelasan Head of Training Department CNI, Ivan T Siagian.

Pada minggu lalu fokus produk yang dibahas adalah CNI Ester-C Plus. Dengan fokus produk tersebut, iSmart Topik yang dibahas mengambil tema “Radikal Bebas dan Antioksidan” dan “Rahasia Kecantikan Kulit” sementara untuk iSmart Demo melakukan uji pH pada CNI Ester-C Plus yang aman bagi lambung serta menguji reaksi asam pada CNI Ester-C plus yang aman di lambung.

Untuk rencana ke depannya Ivan memaparkan akan ada iSmart Achievement, yaitu apresiasi kepada anggota yang dapat menunjukkan produktifitasnya dalam satu periode fokus produk yang sedang dibicarakan serta akan ada pengkategorian topik sesuai range produk seperti iSmart Cooking, iSmart Beauty, iSmart Business dan iSmart Healthy. (*)