24/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Polytron Menutup Tahun 2014 dengan Produksi Smartphone di Jawa Tengah

HSK PON 2014Surabaya, KabarGress.Com – Keberhasilan sepanjang tahun 2014 diwarnai dengan berbagai penghargaan yang diterimanya. Baik penghargaan yang berasal dari lembaga maupun penghargaan dari penggemar setianya. Mulai dari Top Brand Award, Marketing Award, The Best Innovation in Marketing, The Best in Market Driving, IBBA, ICSA, Platinum Award and Best Design of Dispencer, Golden Ring Award, Digital Marketing Award, Rekor Bisnis Award, Excellent After Sales Service Award dan masih banyak lagi yang lainnya.

Secara internal PT Hartono Istana Teknologi juga telah berhasil dalam menambah gerai service center nya menjadi 64 dan membuat gedung baru kantor perwakilan Kediri serta pemugaran pabrik Mobile Phone-nya. Lokasi yang berada dalam satu kavling yang sama dengan pabrik Audio tersebut telah berhasil di expand di penghujung tahun ini. Di waktu yang bersamaan Polytron  juga telah menambahkan line produksi Mobile Phone, yang terdiri dari 2 line untuk Feature Phone dan Smartphone. Produksi  Smartphone asli Kudus tersebut akan mulai dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2015, sebagai strategi Polytron menggempur pasar kelas menengah dengan kisaran harga Smartphone di sekitar Rp1 jutaan dan untuk mengantisipasinya, di tahun 2015 itu juga akan di tambah 1 line produksi lagi.

Perwakilan dari Polytron, Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager mengatakan, “Saat ini “dapur” Polytron telah terbantukan setelah “dapur” Mobile Phone beroperasi. Tatkala penjualan elektronik sempat merosot pada saat Pemilu kemarin, namun distribusi Mobile Phone masih lancar tanpa kendala”.

Polytron berkonsentrasi memasuki pasar Smartphone Indonesia untuk kalangan mayoritas. Terbukti keluaran Polytron Rocket Quadra W6500 Kitkat terbaru dipasarkan dengan harga dikisaran Rp1.249.000. Polytron Rocket Quadra W6500 Kitkat  adalah smartphone dengan operasi Kitkat 4.4, yang dapat dioperasikan dengan dua SIM card 3G HSDPA dan GSM. Memiliki layar yang cukup besar 5.0 inch sehingga jangkauan pandangan yang lebih luas di atas layar QHD OGS IPS (960×540) tersebut.

Untuk perangkat Video, Polytron juga telah mengembangkan sistem EZ Cast pada TV Smart-nya yang diberi nama Cinemax Pro. Di luncurkan dipasaran saat ini dengan ukuran 32 inch, 40 inch dan 50 inch. Cinemax Pro memiliki  kemampuan kompatibilitas antar operating sistem yang paling lengkap. Mampu dan kompatibel dengan berbagai operating system, yakni Android 4.2; Windows 7; iOS 7; OSX Mac 10; Windows Mobile 8.1. Berbeda dengan TV lainnya, pada televisi hi technology multiplatform tersebut hanya dimiliki brand Polytron.

Secara teknis cara kerja Cinemax Pro Multiplatform di usung  dengan koneksi nirkabel, yaitu menggunakan teknologi DLNA, Airplay dan Miracast. Wifi yang menjembatani dengan aplikasi EZ Cast. Jika brand lain hanya memiliki kemampuan pada mirroring namun berbeda dengan Polytron. Televisi Cinemax Pro keluaran Polytron memiliki keunggulan lebih dari mirroring. Selain pada fungsi pemindaian gambar dari Gadget ataupun Smartphone, POLYTRON CINEMAX PRO memiliki keunggulan dalam koneksi dengan 5 operating system, keunggulan suara yang ditanam dalam komponen speaker tower-nya, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya. Pada ukuran TV layar besar Polytron juga memproduksi secara komersil TV  berukuran layar 65 inch yang dipasarkan dengan harga terjangkau yaitu Rp29.999.000.

Pasar Home Appliance dianggap Polytron lebih baik di akhir 2014 ini ketimbang pasar Audio. Kebutuhan akan  mesin cuci yang praktis-pun telah diluncurkan Polytron dengan lahirnya Zeromatic Ruby yang dilengkapi dengan Spin Motor yang mampu berputar hingga 900 rpm. Dijamin setiap pakaian yang dibersihkan dengan mesin cuci ini akan bersih maksimal karena kekuatan motor spin tersebut. Zeromatic Ruby juga dilengkapi dengan Centrifugal Softening System yang berfungsi sebagai katup yang membantu dalam proses pembilasan, teknis kerja dari Centrifugal Softening System adalah pengaturan katup secara otomatis yang dikeluarkan pada saat proses pembilasan yang kedua dengan bantuan pipa kapiler sehingga distribusi pelembut tersebut akan semakin merata dan sempurna ke segala permukaan pakaian yang terdapat di dalam mesin cuci tersebut.

“Di penghujung tahun 2014 ini Polytron juga turut andil dalam kesuksesan PON Remaja JaTim dan mencatat penjualan lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Peningkatan penjualan pada Audio, Video, Home Appliances dan Mobile Phone yang berada pada kisaran 5% sampai 15% merupakan bukti bahwa Polytron adalah produk lokal asli buatan Indonesia yang hingga kini masih dapat exist dan bertahan di negeri sendiri”, tutup Santo. (ro)