19/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Indosat Lahirkan 23 Technopreuner Muda Indonesia

* IWIC 8 –  Internet of Things

Indosat Lahirkan 23 Technopreuner Muda Indonesia 1Indosat Lahirkan 23 Technopreuner Muda Indonesia 2Indosat Lahirkan 23 Technopreuner Muda Indonesia 3Jakarta, KabarGress.Com – 23 Technopreneur Muda Indonesia kembali lahir sebagai pemenang dari ajang IWIC 8 (Indosat Wireless Innovation Contest), ajang kompetisi aplikasi mobile Indosat. 1738  karya aplikasi telah masuk ke ajang IWIC 8 ini, dan 23 karya dari 3 kategori berhasil tersaring sebagai karya terbaik, antara lain :

–          Kategori IDEAS

Sub-kategori :

  1. Communication, lifestyle, education

Juara 1 diraih oleh Kharis Simon dengan judul karya TERTINGGAL

Juara 2 diraih oleh M Misbachul Huda dengan judul karya Family Finance Assistant

Juara 3 diraih Luthfi Dwi Apriyanto dengan judul karya Aplikasi Kosan

  1. Multimedia & Games

Juara 1 diraih Laila Mauhibah dengan judul karya Koki Nusantara

Juara 2 diraih Sylvia Ibrahim B dengan judul karya SING TOGETHER

Juara 3 diraih Vincentius Martin dengan judul karya Bactery Invasion

  1. Utility (tools & security)

Juara 1 diraih Azisya Amalia Karimasari dengan judul karya WI Myoton

Juara 2 diraih Heri Herlambang dengan judul karya Angsu

Juara 3 diraih Gary Almas dengan judul karya Ragasena

 

–          Kategori APPS

Sub-kategori :

  1. Communication, lifestyle, education

Juara 1 diraih Firman Azhari dengan judul karya Light Me Up!

Juara 2 diraih Giri Kuncoro dengan judul karya Mark Find

Juara 3 diraih Okta Yoditio Putra dengan judul karya VELO

  1. Multimedia & Games

Juara 1 Verdian Andiansyah dengan judul karya Paramedic Rush

Juara 2 Randi Dwi Nandra dengan judul karya Accel on Space

Juara 3 Julian Akbar dengan judul karya GNOW

  1. Utility (tools & security)

Juara 1 Satryo Bakuh Sem Matabei dengan judul EUIS – Electricity Usage Intelligent System

Juara 2 Rendi Yusuf Azhari dengan judul karya GRUPI – Pengembangan Sistem Penyiraman Tanaman Berbasis Web dan Mikroprosessor

Juara 3 Sandy Akbar Dewangga dengan judul karya Vingo

 

 

–          Kategori Khusus : Ideas for Disable

Juara 1 Naskan dengan judul karya SmartBlind (Smartphone Penunjuk Arah Tujuan untuk orang buta

Juara 2 Monica Devi Kristiadi dengan judul karya SPEYE

Juara 3 Ade Haryanto dengan judul karya Aplikasi Kotimis – Komunikasi dan Stimulus Isyarat Tunarungu

 

Para pemenang mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah, hadiah tunai ratusan juta rupiah, puluhah gadget terbaru, pendanaan melalui crowdtivate, beasiswa di Founder Institute.

“Penyelenggaraan IWIC ke-8 ini adalah bentuk konsistentensi komitmen kami dalam upaya mencetak technopreneur muda Indonesia. Peran internet yang hampir menguasai semua aspek kehidupan membuat peluang para developers untuk mengembangkan bisnisnya menjadi semakin besar lagi. IWIC telah menjadi salah satu dari tiga inisiatif pendukung Unit Digital Indosat, selain Ideabox dan kerjasama dengan Softbank Jepang,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Pada malam penganugerahan pemenang IWIC, Universitas Surya mendapatkan Campus Innovation Award atas partisipasi mahasiswa-nya dalam IWIC ke-8 ini. Selain itu IWIC juga memberikan penghargaan IWIC Award 2014 kepada Arie Kurniawan dan Arfi’an Fuadi sebagai Indonesia Young Innovator. Kakak beradik ini pernah membuat desain pesawat ringan yang dipesan oleh perusahaan asal Amerika Serikat. Mereka kini adalah pemilik usaha Dtech Engineering, bisnis jasa desain yang mendunia yang melayani pemesanan desain tiga dimensi dari seluruh penjuru bumi.

Sejak diluncurkan Juni lalu, IWIC menjalankan beberapa kegiatan berupa Roadshow ke kampus-kampus, menyelenggarakan Focus Group Discussion di komunitas-komunitasi digital, pelaksanaan Hackaton atau pembuatan aplikasi secara marathon selama 24 jam, sampai dengan Bootcamp bagi para finalis selama 3 hari di ITCC Jatiluhur dan Jakarta.

Suksesnya IWIC ke-8 tidak lepas dari dukungan partner yaitu Founder Institute, Kompas Gramedia, Harukaedu, Crowdtivate, Mobogenie, dan Pusat Kreatif.

Program IWIC sendiri mendapatkan beberapa penghargaan di tahun ini sebagat Best CSR Program 2014 pada Selular Award, Indonesia Cellular Award (ICA), PR Award, dan Golden Ring Award. (ro)

Teks foto:

– Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (kiri) saat memberikan ucapan selamat kepada salah satu pemenang IWIC 8.

– Tampak pada gambar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat (bawah-tiga dari kanan) dan Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat (bawah-dua dari kanan) bersama para pemenang IWIC 8.

– 23 Technopreneur Muda Indonesia kembali lahir sebagai pemenang dari ajang IWIC 8 (Indosat Wireless Innovation Contest), ajang kompetisi aplikasi mobile Indosat. 1738  karya aplikasi telah masuk ke ajang IWIC 8 ini, dan 23 karya dari 3 kategori berhasil tersaring sebagai karya terbaik.