25/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Science Film Festival (SFF) 2014 Kembali Hadir di UK Petra

Surabaya, KabarGress.Com – Belajar sambil menonton film? Bagaimana bisa? Temukan jawabannya dalam gelaran Science Film Festival (SFF) 2014 yang akan diselenggarakan selama tiga hari berturut – turut mulai Selasa – Kamis tanggal 18 – 20 November 2014 pukul 09.30 WIB di Auditorium UK Petra. Festival ini di gagas oleh Goethe-Institute bekerjasama dengan Universitas Kristen Petra yang akan menampilkan film Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan games eksperimen IPTEK.

“Belajar IPTEK tak harus melalui text book saja, dengan film dan games eksperimen diharapkan anak akan lebih mudah memahami IPTEK. Ada kurang lebih 13 film yang akan diputar di UK Petra diantaranya Energy Saving, Chasing the Cardinal Direction, A Kife without Plastic dan masih banyak lainnya”, urai Dian Wulandari, S.I.I.P selaku wakil ketua acara SFF 2014 ini.

Selain pemutaran film dan games eksperimen juga akan digelar pameran karya mahasiswa mengenai teknologi masa depan dari Program Studi Teknik Elektro, Mesin dan Arsitektur UK Petra. Beberapa diantaranya Telepresence Robot yaitu robot yang dapat menghadirkan seseorang dari suatu tempat yang berbeda (jarak jauh), dengan suatu Tablet PC sebagai media komunikasi dengan orang yang berada di tempat yang jauh. Selain itu juga akan hadir tujuh karya desain terbaik yang memiliki nilai.

Pagelaran film ini tak hanya di hadiri oleh para mahasiswa dan dosen UK Petra saja akan tetapi di hari Selasa (18/11) juga akan di hadiri oleh kurang lebih 200 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pelangi Kristus, sedangkan di hari Rabu diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pelita Bangsa dari Lumajang, SD Siwalankerto dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 13. Tak ketinggalan di hari Kamis (20/11) para siswa Sekolah Dasar (SD) Kutisari dan Kyai Ibrahim akan turut serta. (ro)