19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

XL Luncurkan “Xmartdonasi” Bersama 18 Lembaga Sosial

Xmartdonasi_2Jakarta, KabarGress.Com – PT XL Axiata Tbk (XL), operator kedua terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk ikut serta dalam mendukung usaha-usaha masyarakat memperbaikan kondisi sosial dan lingkungan hidup di seluruh Indonesia. Komitmen tersebut antara lain diwujudkan melalui kerjasama dengan 18 yayasan/lembaga sosial dalam program “Xmartdonasi”. Ini adalah sebuah program penggalangan dana sosial masyarakat, terutama pelanggan XL, dengan memanfaatkan layanan SMS dan UMB.

Dana yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan melalui lembaga ke-18 lembaga sosial yang tergabung dalam kerjasama ini, untuk berbagai kegiatan sosial. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi bersama perwakilan masing-masing lembaga, di Jakarta, Senin (10/11).

Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi mengatakan, “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, XL memiliki kemampuan untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat maupun lembaga sosial dalam hal pengumpulan dana bagi kegiatan sosial. Selain itu dengan jumlah pelanggan XL sebanyak 58.3 juta akan mempermudah yayasan-yayasan sosial untuk bisa menggalang dana.”

Hasnul menambahkan, masyarakat dan pelanggan XL bisa memanfaatkan program “Xmartdonation” ini mulai 27 Oktober 2014 hingga 27 April 2015. XL berharap, pelanggan dan masyarakat akan bisa memanfaatkan program ini guna membantu penanganan masalah sosial di berbagai daerah.

Lembaga sosial yang dimaksud antara lain berfokus dalam program perlindungan dan pendidikan anak kurang mampu, kesehatan masyarakat, panti asuhan, perlindungan lingkungan hidup, serta pembinaan masyarakat pedesaan.

Ke-18 lembaga tersebut adalah Rumah Wakaf Indonesia (RWI), PKPU, GNOTA, Masyarakat Ternak Nusantara (MTN), Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Aksi Cepat tanggap (ACT), Dompet Dhuafa, Sahabat Anak, Putra Sampoerna Foundation, Wahana Visi Indonesia (WVI), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Yatim Mandiri, Yayasan Obor Berkat Indonesia, WWF, Karya Salemba Empat, Yayasan Cipta Taruna Madani, Yayasan Bakti Putri Pertiwi, dan Yayasan Anur.

Untuk dapat berpartisipasi program Xmartdonasi sangat mudah. XL menyediakan 18 “kata kunci/keyword” sesuai dengan bidang masing-masing lembaga. Pelanggan XL cukup mengirimkan SMS dengan ketik Nama Lembaga (misal GNOTA / YCAB/ WWF) lalu kirim ke nomor 5000 (pulsa akan terpotong Rp5000) atau kirim ke nomor 2500 (pulsa akan terpotong Rp2500),atau bisa melalui menu UMB, ketik *123*8461# – pilih menu donasi – pilih kategori donasi – pilih lembaga – masukan nominal.

XL telah secara aktif menyelenggarakan SMS Donasi sepanjang tahun untuk menggalang dana bantuan dari pelanggan dalam rangka berbagai donasi dan misi sosial. Tahun ini, SMS Donasi yang telah XL selenggarakan antara lain donasi untuk guru, juga banjir bagi warga Menado dan Bekasi dan sejumlah bencana lainnya. (ro)

Teks foto: Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, bersama Ketua Yayasan Bakti Putri Pertiwi, Hj. Ambarini, dalam acara pelucuran Xmartdonasi bersama 18 Lembaga Sosial di Jakarta, Senin (10/11).