29/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Yogrt, Aplikasi Sosial yang Menawarkan Cara Segar untuk Memulai Percakapan dengan Teman Baru di Dekatnya

* 8 dari 10 masyarakat Indonesia pengguna chat aplikasi mengalami kondisi “lost in words” ketika memulai percakapan dengan teman baru online didekatnya

Jakarta, KabarGress.Com Saat ini, sebuah aplikasi media sosial terbaru diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap internet dan media sosial. Aplikasi sosial bernama Yogrt (dibaca : yogurt) dikembangkan di Indonesia oleh Kongko Digital. Yogrt disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia dan siap untuk menantang industri dengan menawarkan cara segar untuk memiliki teman baru yang berada di dekatnya melalui fitur fun mini games yang unik; pilihan mini games yang dibangun berdasarkan profil psikologi sederhana, yang memudahkan pengguna mengenal teman-teman online baru mereka dengan lebih baik.

“Kami fokus pada cara untuk memiliki teman-teman baru, chatting dan gamification dalam satu aplikasi mobile bernama Yogrt. Yogrt menawarkan cara segar untuk membuat teman baru yang berada di dekatnya melalui mini games yang menyenangkan. Dirancang untuk pengguna berusia antara 18-35 tahun yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap internet dan media sosial,” kata Jason Lim, CEO Kongko Digital.

8 dari 10 masyarakat Indonesia pengguna chat aplikasi mengalami kondisi “lost in words” ketika memulai percakapan dengan teman baru online didekatnya

Yogrt lahir untuk menjawab kebutuhan pasar, trend dan gaya hidup. Indonesia merupakan negara kolektivis, memiliki populasi yang sangat muda, tech savvy, dan lebih dari 50% di bawah 30 tahun, di mana interaksi sosial adalah bagian penting dari kehidupan mereka. Meskipun masyarakat Indonesia memiliki sikap kolektivis dan secara aktif menggunakan media sosial, tetapi mereka memiliki pola untuk selalu memperluas teman offline mereka ke dalam jaringan media sosial. Sangat jarang melihat mereka bertemu dengan teman online baru kemudian mengajak mereka untuk bertemu secara offline.

“Kami telah menemukan fakta menarik bahwa 8 dari 10 masyarakat indonesia pengguna aplikasi sosial memiliki kondisi “lost in words”atau “kehilangan kata-kata” ketika mencoba untuk memiliki pertemanan online. Mereka juga menyatakan bahwa mereka membutuhkan fitur yang memfasilitasi mereka untuk mengenal satu sama lain yang lebih baik dengan teman-teman baru mereka” tambah Jason. “Membangun pertemanan harus lah semudah menyendok yogurt. Dengan memainkan mini games  pada Yogrt, Anda dapat melihat potensi manis atau asam pertemanan Anda dengan orang baru yang di sekitar Anda; memilih teman-teman baru Anda yang ditemui secara online, untuk  dalam fase selanjutnya Anda memutuskan untuk bertemu di dunia nyata atau tidak. Ini adalah cara baru yang segar untuk memiliki pertemanan yang ditawarkan oleh Yogrt.” tambah Jason.

Fresh, Cool & Instant Social App

Yogrt tersedia di Google Playstore dengan persyaratan minimum Android 4.0, sedangkan versi iOS akan siap pada bulan Desember 2014.

Yogrt menawarkan permainan, chatting dan mengeksplor peluang yang tak terbatas untuk bertemu teman baru yang berada di dekatnya dengan cara yang menyenangkan.

  1. Registrasi and Login: Sederhana, Anda dapat memilih account facebook atau melalui email untuk bergabung dengan Yogrt.
  2. Setelah pengguna signed in, home screen aplikasi ini akan menunjukkan kepada pengguna secara keseluruhan orang-orang yang berada di dekatnya yang juga menggunakan aplikasi ini. Pengguna dapat menggunakan fungsi filter pada home screen untuk membatasi sistem pencarian :
  • Filter berdasarkan gender (pria / wanita)
  • Filter berdasarkan aktivitas (paling banyak dilihat, paling aktif, paling suka)
  1. Pengguna juga akan menemukan tombol “Challenge” dimana pengguna dapat menekannya jika tertarik dengan pengguna lain dan ingin mengenal mereka dengan cara memainkan mini games. Tombol “Challenge” : pilihan mini game yang menyenangkan, dibangun berdasarkan profil psikologis sederhana. Mini games bertindak sebagai pemecah kebekuan (ice-breaker) dan membantu pengguna untuk memulai percakapan dengan satu sama lain.

Saat ini ada 3 mini games yang tersedia: Match 7 (Yes/No), Match 7 (Pick One), Teka Teki, and Tebak Kata.

  1. Tombol Like. Sesama pengguna dapat menekan tombol Like di profile mereka jika mereka tertarik satu sama lainnya
  2. Chat. Memungkinkan untuk melakukan obrolan secara lebih pribadi, hal ini berlaku ketika mereka “menyukai” satu sama lainnya.
  3. Achievement badges. Untuk membuat pengalaman dengan Yogrt lebih menyenangkan, Anda bisa mendapatkan achievement badges untuk berbagai jenis interaksi. “The more you use Yogrt, the more badges he/she can collect”.

 

“Saat ini llima besar mobile aplikasi Android adalah aplikasi chatting. Kami optimis Yogrt yang dibuat sesuai selera masyarakat Indonesia, seperti  mini games Teka Teki, Tebak Kata, Match 7, memiliki fitur yang segar untuk ditawarkan ke pasar Indonesia. Selain itu, pertumbuhan smartphone yang kian pesat, menurut laporan Gfk pada July 2014, smartphone memegang 53% dari total pasar mobile phone, turut mendorong pertumbuhan bisnis aplikasi mobile.” Pungkas Jason. (ro)