18/04/2024

Jadikan yang Terdepan

MoboMarket Mengundang Pengembang Aplikasi Lokal untuk Mengikuti “Finding Top 50 Local Apps”

Jakarta, KabarGress.Com – MoboMarket (http://mobomarket.co.id) mengundang para pengembang aplikasi Android dari Indonesia untuk mengikuti ajang “Finding Top 50 Local Apps”. MoboMarket merupakan toko aplikasi khusus Android yang mengedepankan aplikasi lokal. MoboMarket dikembangkan oleh Baidu Inc., perusahaan teknologi dan pengembang mesin pencari terbesar asal Tiongkok. Dalam kompetisi ini, Baidu menyediakan hadiah uang tunai total senilai 15.000 dollar AS (sekitar Rp 178 juta) bagi para pengembang aplikasi terbaik.

Ajang “Finding Top 50 Local Apps” akan mengumpulkan aplikasi-aplikasi Android karya anak bangsa melalui MoboMarket. Dari seluruh aplikasi yang terkumpul, Baidu akan memilih 50 aplikasi terbaik yang masing-masing berhak mendapatkan hadiah sebesar 300 dollar AS (sekitar Rp 3,5 juta). Dari 50 aplikasi tersebut, Baidu akan kembali memilih 10 aplikasi terbaik untuk dipasarkan melalui MoboMarket dan ditampilkan dalam ajang Startup Asia Jakarta yang akan diadakan pada tanggal 26 dan 27 November 2014.

“Acara Finding Top 50 Local Apps diselenggarakan karena Baidu sadar akan potensi anak-anak muda di Indonesia, terutama di bidang digital. Melalui MoboMarket, kami ingin menegaskan komitmen kami untuk mendukung para pengembang aplikasi lokal. Kami ingin membangun hubungan yang baik dengan para pengembang lokal dan membuka kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan aplikasi buatan mereka,” ujar Edo Suryo Pamungkas, Product Manager of MoboMarket di Indonesia.

Untuk memperkenalkan MoboMarket dan mengundang para pengembang lokal agar mengikuti kompetisi ini, Baidu menggandeng Tech in Asia mengadakan roadshow “Finding Top 50 Local Apps” ke empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta (25 September 2014), Bandung (10 Oktober 2014), Yogyakarta (24 Oktober 2014), dan Surabaya (6 November 2014).

Para pengembang aplikasi lokal yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini dapat membaca informasi lengkap dan mendaftarkan aplikasinya melalui http://id.techinasia.com/top50. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 10 September 2014 dan akan ditutup pada tanggal 15 November 2014, pukul 23.59 WIB. Para pemenang kompetisi akan diumumkan pada tanggal 20 November 2014. (ro)