28/03/2024

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Indonesia Fasilitasi Pembayaran Melalui ATM

Jakarta, KabarGress.Com – AirAsia Indonesia semakin mempermudah pelanggan untuk dapat merasakan pengalaman penerbangan hemat berkualitas dengan menyediakan layanan pembayaran tiket melalui tiga jaringan ATM terbesar di Indonesia yakni Alto, Prima, dan Bersama.

Layanan yang tersedia mulai 19 September 2014 ini khusus bagi pelanggan yang memesan tiket 72 jam sebelum jadwal keberangkatan. Adapun pembayaran melalui ATM dilakukan maksimal 2 jam setelah pemesanan tiket melalui www.airasia.com maupun call center di 021 2927 0999 atau 0804 1 333 333.

Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan, “AirAsia Indonesia kini menawarkan metode pembayaran tiket yang cukup lengkap, yaitu melalui kartu kredit, kartu debit, mesin ATM, dan gerai Indomaret. Pelanggan dapat memilih salah satu dari metode pembayaran yang paling nyaman bagi mereka untuk dapat terbang bersama maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia.”

Apabila melakukan pembayaran melalui ATM Bersama, pelanggan memilih menu “Transfer” lalu “Transfer Dana Antar Bank” kemudian masukkan kode Bank Permata (013) + (8948) diikuti dengan 12 digit kode pembayaran yang dikirimkan ke email pelanggan setelah proses booking.

Jika pelanggan melakukan pembayaran melalui ATM Prima dan Alto, maka menu yang dipilih adalah “Transfer” kemudian “Bank Lain” lalu masukkan kode Bank Permata (013) + (8948) diikuti dengan 12 digit kode pembayaran tersebut.

Usai melakukan pembayaran sesuai nominal yang diminta, AirAsia Indonesia akan mengirimkan itinerary perjalanan ke email pelanggan.

Di samping pembayaran melalui ATM, pelanggan AirAsia Indonesia  juga bisa melakukan pembayaran tiket melalui gerai Indomaret, maksimal 2 jam setelah booking melalui call center atau www.airasia.com dengan waktu penerbangan 72 jam sebelum jadwal keberangkatan.

“Dulu pembayaran melalui gerai Indomaret hanya bisa dilakukan bagi pelanggan yang memesan tiket melalui call center. Kini, layanan pembayaran melalui gerai Indomaret juga dapat dilakukan bagi pelanggan yang memesan tiket melalui www.airasia.com,” jelas Sunu. (ro)