28/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Baidu Browser Kini Hadir dalam Ponsel Android Himax

Jakarta, KabarGress.Com – Baidu Inc., perusahaan teknologi dan pengembang mesin pencari asal Tiongkok, semakin serius melebarkan sayapnya di pasar Internet mobile di Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan, adalah dengan bekerja sama dengan Himax Indonesia.

Himax Indonesia merupakan produsen ponsel Android asal Indonesia, yang fokus menggarap produk-produk ponsel dengan spesifikasi high-end namun berharga terjangkau. Kerja sama antara Baidu dengan Himax Indonesia dilakukan dalam bentuk penawaran paket ponsel Android Himax yang dilengkapi dengan aplikasi Baidu Browser. Salah satu seri produk Himax yang akan meluncur bersama Baidu Browser adalah seri ponsel Himax Polymer Octa Core terbaru, yang dilengkapi dengan Real Octa Core Processor 1,7Ghz dan sistem Android 4.4 KitKat.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Himax Indonesia. Melalui kerjasama ini, Baidu ingin memperkenalkan Baidu Browser kepada lebih banyak pengguna ponsel Android di Tanah Air. Himax merupakan partner potensial kami di Indonesia. Kami percaya kerja sama ini akan membawa benefit bagi kedua belah pihak. Kerjasama ini juga merupakan salah satu strategi kami untuk meraih pasar Internet mobile di Indonesia,” ujar Iwan Setiawan, Marketing Manager Baidu di Indonesia.

Baidu Browser merupakan aplikasi peramban yang dikembangkan oleh Baidu untuk perangkat mobile berbasis Android. Peramban ini menawarkan beragam fitur menarik, antara lain fitur video musik dan berita, Wallpaper, Incognito (untuk menyembunyikan riwayat browsing pengguna), Screenshot, Quick Search, Download Manager, serta fitur Night Mode Brightness.

Satu lagi fitur istimewa dari Baidu Browser adalah konten-konten lokal yang dapat diakses langsung dari layar utama Baidu Browser. Konten-konten ini mencakup layanan berita, video, serta gambar yang dapat diakses langsung melalui Baidu Browser tanpa harus membuka alamat web lainnya lagi.

Di Indonesia, selain merilis Baidu Browser, Baidu juga memperkenalkan beberapa produk untuk PC dan perangkat berbasis Android. Produk-produk untuk PC, yakni Hao123, Baidu Antivirus, Baidu PC Faster, dan Spark Browser. Sedangkan produk-produk untuk perangkat berbasis Android, yakni Baidu Browser, Du Battery Saver, Du Speed Booster, dan MoboMarket. (ro)