24/04/2024

Jadikan yang Terdepan

BBM Tersedia untuk Pengguna Lumia Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1

Jakarta, KabarGress.Com – Hari ini Microsoft Devices mengumumkan ketersediaan BBM versi beta untuk seluruh pengguna Lumia dengan software Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. Setelah Microsoft dan Blackberry mengumumkan hadirnya BBM versi private beta, kini pengguna Lumia dapat bergabung dengan 85 juta pengguna BBM di seluruh dunia untuk menikmati beragam fitur BBM di perangkat Lumia mereka.

“Dengan terus meningkatnya popularitas BBM, kami sangat senang untuk memiliki kesempatan mengembangkan aplikasi kami untuk platform Windows Phone,” ungkap John Sims, President Global Enterprise Services at BlackBerry. “Aplikasi BBM untuk Windows Phone merupakan babak baru bagi layanan BBM dan kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Microsoft untuk dapat menghadirkan BBM bagi platform Windows Phone.”

“Hadirnya BBM bagi pengguna Lumia melengkapi ratusan ribu aplikasi yang sudah hadir pada Windows Phone Store. Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna Lumia, baik developer global maupun lokal.” ungkap Maretha Dewi, Head of Developer Experiences, Microsoft Devices, Indonesia.

BBM pada Windows Phone hadir dengan fitur-fitur sebagai berikut:

BBM Chats

Pengguna dapat melihat semua perbincangan pada halaman BBM Chats, baik perbincangan dengan perorangan maupun kelompok atau group. Konten perbincangan dapat berisikan pesan teks, pesan suara (voice notes), lokasi dan foto dari galeri maupun langsung dari kamera. BBM Chats juga menghadirkan fitur khas dari BBM yaitu tanda “R” dan “D” sebagai notifikasi yang menginformasikan bahwa sebuah pesan telah terbaca atau terkirim.


BBM Groups

Pada fitur BBM Groups, pengguna dapat berbincang dengan beberapa orang sekaligus, hingga 50 orang dalam satu group. Dalam perbincangan ini, pengguna dapat mengirimkan pesan teks, foto maupun kalendar.


Find Friends

Pengguna dapat mencari sesama pengguna BBM dan menjadikan mereka teman pada daftar kontak BBM dengan BBM PIN.


BBM Feeds

Pengguna BBM di Lumia juga dapat mengetahui update status terbaru dari sesama pengguna BBM pada daftar kontak mereka dengan BBM Feeds. Pengguna juga dapat melakukan update status agar pengguna lainnya mengetahui status terbaru mereka.


‘Pin’ to Start

Untuk memudahkan pengguna Lumia untuk lebih cepat terhubung pada suatu chat, mereka dapat memunculkan icon tiles untuk masing-masing group chat atau individual chat pada Start screen.

BBM untuk Windows Phone Beta sudah tersedia untuk download melalui Windows Phone Store mulai hari ini atau melalui scan barcode terlampir. (ro)