19/04/2024

Jadikan yang Terdepan

AXA Gelar Acara Tahunan Keempat AXA “Corporate Responsibility Week”

“Melindungi Masyarakat Melalui Penggalangan Dana untuk Pendidikan tentang Risiko di Seluruh Dunia

Jakarta, KabarGress.Com – Sejak tahun 2011, Corporate Responsibility Week (“CR Week”) telah menjadi acuan internasional dalam hal keterlibatan karyawan. Setiap tahun, AXA melibatkan lebih banyak staf dalam komitmennya untuk mendukung pendidikan dan pencegahan risiko. Dengan lebih banyak karyawan berpartisipasi setiap tahunnya, 56.000 karyawan AXA telah bergabung di tahun 2013, dan 90% mengatakan bahwa mereka “menjadi lebih bangga” bekerja di AXA berkat CR Week.

Selama seminggu, karyawan AXA akan belajar mengenai kegiatan Tanggung Jawab Perusahaan AXA secara global, dan juga akan diundang untuk berpartisipasi secara pribadi, dengan menjadi relawan melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lokal yang dipilih oleh AXA di masing-masing negara. Setiap jam yang digunakan secara sukarela untuk kegiatan perlindungan dan pencegahan akan dikonversi ke dalam euro dan didonasikan untuk proyek-proyek pendidikan risiko yang didukung oleh AXA Hearts in Action1

“Tujuan utama AXA adalah melindungi setiap orang untuk jangka panjang: ini berarti kami memiliki tanggung jawab untuk membantu membangun masyarakat yang lebih aman, bagi para Nasabah dan komunitas kami. Saya percaya bahwa menggunakan waktu untuk melindungi setiap orang merupakan bagian dari misi kami, dan saya sangat senang melihat begitu banyak karyawan terlibat untuk membantu masyarakat menjadi lebih baik dalam menghadapi berbagai risiko melalui begitu banyak aksi yang berbeda di seluruh dunia,” papar Henri de Castries, CEO dan Pimpinan AXA Group

“Elemen utama dari strategi Tanggung Jawab Perusahaan AXA adalah komitmen untuk melakukan riset, pendidikan dan pencegahan risiko. Tahun ini, CR Week berfokus tidak hanya pada apa yang AXA lakukan “pada hulu” untuk mencegah risiko, tetapi juga apa yang kami lakukan “di hilir” untuk menghadapi konsekuensi dari risiko. Perluasan lingkup CR Week adalah refleksi dari misi AXA: lebih dari sekadar memberikan asuransi, melindungi orang-orang dalam arti yang luas,” tambah Alice Steenland, Group Vice President, Corporate Responsibility.

Beberapa contoh mengenai rencana yang telah disusun AXA Group di seluruh dunia untuk CR Week 20014 meliputi kegiatan yang berhubungan dengan perlindungan dan Tanggung Jawab Perusahaan yang lebih luas, seperti:

• Workshop mengenai kesiapan menghadapi bencana di semua lokasi utama karyawan AXA di Amerika Serikat

• Hari “Bicycle Risks Prevention”/Pencegahan Risiko Bersepeda untuk karyawan dan khalayak eksternal melalui AXA Prevention : membagikan 1.000 helm sepeda dan vest keselamatan kepada pengunjung

• Kelas-kelas edukasi finansial bersama Junior Achievement di Thailand

• Pelatihan Pertolongan Pertama dan Penggunaan Defibrillator di beberapa negara seperti Amerika Serikat (AXA Rosenberg), Spanyol, Perancis, Irlandia, Polandia (AXA Direct), dan juga negara-negara di mana AXA Assistance dan AXA Tech hadir (seperti di Jerman).

• Workshop Biokultural dan Inklusi di Swiss, Spanyol, dan Mexico.

• “Bagaimana membuat CV Anda sendiri” – bekerjasama dengan Junior Achievement dan Nestle, di Portugal.

• Hari Pemberdayaan Perempuan di Meksiko, dan India (misalnya melalui sesi bela diri untuk perempuan di AXA Business Services).

• Hari perlindungan pendidikan untuk anak-anak, bersama dengan LSM dari Himalaya di Lebanon.

• Kelas-kelas untuk belajar mengenai Perlindungan hutan dan pencegahan kebakaran, di Portugal.

Karyawan AXA di Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan akbar yang berlangsung sedunia ini bekerjasama dengan organisasi seperti Yayasan Wisma Chesire untuk membantu kaum difabel, menyediakan infrastruktur rumah dan sekolah bersama Yayasan Habitat for Humanity dan Kampung Kids. AXA Indonesia juga terlibat dalam kegiatan edukasi bersama anak-anak dari keluarga kurang mampu bersama Yayasan Balita Sehat. Selain itu, AXA Indonesia juga mengadakan seminar kesehatan untuk karyawannya. Puncak kegiatan bertajuk “Jakarta Bersih Sehat, Ingat AXA” dilakukan bersamaan dengan ulang tahun Jakarta ke 487, di mana sekitar 1.000 orang karyawan AXA akan turun untuk membersihkan jalan utama Ibu Kota.

Country CEO AXA Indonesia, Randy Lianggara menimpali, “Kegiatan yang terakhir ini , selain merupakan persembahan AXA untuk masyarakat, terutama penduduk Jakarta, sekaligus hadiah dari AXA Indonesia untuk ulang tahun Jakarta yang ke 487. Kami bangga dapat turut berkontribusi bagi Ibu Kota sambil menyerukan kampanye hidup sehat bersama AXA.” (ro)

 

Tentang AXA di Indonesia

AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 160.000 karyawan melayani lebih dari 102 juta nasabah di 56 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama lima tahun berturut-turut (2009-2013). Di Indonesia, AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset, terdiri dari PT AXA Financial Indonesia, PT AXA Life Indonesia, PT Asuransi AXA Indonesia dan PT AXA Asset Management Indonesia, juga melalui perusahaan joint venture dengan Bank Mandiri yaitu PT AXA Mandiri Financial Services dan PT Mandiri AXA General Insurance. AXA didukung oleh lebih dari 1.000 karyawan dan lebih dari 12.000 tenaga pemasaran profesional yang melayani lebih dari 1.000.000 nasabah di seluruh Indonesia.

Tentang AXA Asia

AXA Asia adalah pemain asuransi pemimpin pasar yang menawarkan proposisi gabungan pada asuransi jiwa dan umum dengan keberadaannya di Hong Kong, Singapura, Indonesia, Cina, India, Malaysia, Filipina dan Thailand. AXA Asia adalah bagian dari AXA Group, yang berpusat di Paris yang adalah pemimpin pasar di bidang asuransi dan aset manajemen dengan keberadaannya di 56 negara. AXA Asia berkomitmen untuk menciptakan bisnis jangka panjang dan berkelanjutan untuk karyawan, Nasabah dan pemegang saham.