29/03/2024

Jadikan yang Terdepan

CBNCloud dan TechMatrix Hadirkan Terobosan Baru Solusi Customer Relationship Management

* Untuk Tingkatkan Efisiensi dan Produktivitas di Indonesia

a5 Budhi Wibawa CEO CBNCloud dan Takashi Yuri President & CEO TechMatrix.
a5 Budhi Wibawa CEO CBNCloud dan Takashi Yuri President & CEO TechMatrix.

Jakarta, KabarGress.Com – PT. Cyberindo Mega Persada (CBNCloud), pionir di bidang penyediaan solusi komputasi awan di Indonesia, dan TechMatrix Corporation, penyedia solusi IT terkemuka untuk korporasi yang berasal dari Jepang, hari ini mengukuhkan kemitraan strategisnya dengan menghadirkan FastHelp, solusi Customer Relationship Management (CRM) System berbasis cloud untuk Contact Center di Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi nasional yang tinggi telah mendorong lajunya pertumbuhan bisnis di Indonesia. Kompetisi pun menjadi semakin ketat dan menuntut setiap pelaku bisnis atau brand untuk dapat memberikan layanan terbaik agar kepuasan pelanggan dapat terwujud, serta efisiensi dan produktivitas dapat terus ditingkatkan,” ujar Budhi Wibawa, CEO, CBNCloud. “FastHelp, solusi CRM System berbasis cloud yang diperkenalkan hari ini, merupakan wujud pemahaman kami yang mendalam, komitmen yang tinggi, serta dukungan kami yang serius kepada dunia usaha di mana pun, termasuk di Indonesia, dalam mengatasi beragam tantangannya. Selain memperluas portofolio CBNCloud, kehadiran FastHelp tentunya juga akan semakin memperkuat posisi kepemimpinan kami di Indonesia.”

Budhi menambahkan, CBN Cloud berkomitmen untuk terus berinovasi supaya dapat memenuhi kebutuhan setiap pelanggannya. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan menghadirkan FastHelp, yakni sebuah solusi CRM System terunggul yang dapat diintegrasikan dengan Contact Center pelanggan. Kehadiran FastHelp di Indonesia terwujud berkat berkat kerja sama antara CBNCloud dengan TechMatrix, penyedia solusi IT korporasi terkemuka di Jepang.

Budhi juga meyakini bahwa kehadiran solusi CRM System yang hadir berkat kolaborasi CBNCloud dan TechMatrix tersebut mampu menjawab berbagai tantangan utama yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan, seperti peningkatan kepuasan pelanggan, peningkatan kualitas layanan Contact Center, peningkatan efisiensi operasional, penyediaan CRM Promotion yang efektif, serta untuk mengatasi beragam tantangan dan kendala bisnis yang kemungkinan muncul, seperti tantangan untuk dapat mengurangi jumlah telepon keluhan yang masuk, tantangan dalam berbagi informasi, ketiadaan aset TI, serta adanya tuntutan untuk melakukan pemangkasan biaya pengelolaan TI.

“Pengalaman panjang TechMatrix dan keberhasilan yang telah mereka torehkan selama lebih dari 18 tahun di industri solusi Contact Center di Jepang membangun optimisme kami dalam menjalin kemitraan yang strategis bersama mereka. Ragam solusi yang lengkap yang dihadirkan TechMatrix selaras dengan komitmen CBNCloud yang senantiasa ingin menyediakan solusi paling inovatif yang mampu memenuhi kebutuhan setiap pelanggan. Portofolio TechMatrix yang lengkap akan membawa banyak manfaat bagi kami terutama dalam menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan kami, khususnya bagi para pelanggan dari kalangan pemula di Indonesia. Kami yakin bahwa kerja sama ini akan memberikan keuntungan yang signifikan, sekaligus membuka lebar terciptanya peluang-peluang baru bagi para pelanggan kami,” ucap Budhi.

Takashi Yuri, President & CEO, TechMatrix Corporation, mengatakan, “Kami memandang bahwa CBN Cloud adalah mitra yang ideal dalam mewujudkan kerja sama ini karena reputasi mereka sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam penyediaan solusi cloud termutakhir di Indonesia. Kami takjub dengan visi dan kompetensi CBN Cloud yang luar biasa di industri ini. Kami dengan bangga meluncurkan solusi CRM Contact Center berbasis cloud pertama di pasar Indonesia yang terwujud berkat kerja sama dengan CBN Cloud dan sekaligus mengumumkan keberhasilan kami dalam memenangkan kontrak kerja sama dengan Transcosmos Indonesia dalam penyediaan Call Center Services bagi klien mereka. Pencapaian ini menjadi pijakan penting bagi kami dalam meraih kesuksesan yang lebih besar lagi di industri ini ke depannya.”

FastHelp merupakan solusi CRM System yang kaya akan fitur dan fungsi, mudah diterapkan dan dikustomisasi, serta menawarkan skalabilitas yang tinggi untuk beragam skala bisnis di berbagai sektor industri. FastHelp juga memungkinkan pengguna dapat mengelola segala informasi sesuai kebutuhan, baik itu profil maupun jejak pengontakan pengguna melalui beragam saluran, seperti telepon, email, fax dan web, dalam sebuah database tunggal guna meningkatkan kualitas layanan pelanggan. FastHelp dapat diterapkan sesuai dengan beragam kebutuhan spesifik masing-masing perusahaan. Selain itu, FastHelp menawarkan total biaya kepemilikan yang lebih rendah dan ROI yang tinggi jika dibandingkan dengan solusi serupa milik pesaing

Salah satu fitur utama yang menjadikan solusi FastHelp jauh lebih unggul dari pada solusi serupa milik kompetitor adalah Graphic User Interface (GUI) yang dapat dikustomisasi oleh pengguna sendiri. Pengguna juga bebas melakukan kustomisasi pada beragam menu yang lain, seperti input dan output, ragam dan warna huruf, serta layar layout.

Keunggulan lainnya, FastHelp juga mendukung interaksi melalui media sosial, seperti Facebook dan Twitter, sehingga memudahkan mereka dalam mengelola Voice of the Customer (VOC) melalui berbagai saluran komunikasi. Selain itu, FastHelp juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur opsional lain yang lebih luas, seperti talk-script editor dan kemampuan integrasi dengan CTI, Voice Recording Systems dan FAX.

FastHelp menawarkan skalabilitas yang tinggi, baik itu untuk memenuhi kebutuhan Contact Center berskala kecil dengan jumlah seats kurang dari 10, maupun Contact Center berskala besar dengan ribuan seats.

FastHelp telah terbukti sebagai CRM Systems untuk Contact Center yang andal dan telah digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di Jepang berkat fitur-fiturnya yang kaya, sehingga mampu mendukung perusahaan-perusahaan tersebut dalam meningkatkan angka kepuasan pelanggan, sekaligus memangkas biaya operasional perusahaan. Fitur lain yang menjadi unggulan adalah Multi-Channel Support yang mendukung Contact Center dalam menerima VOC dan mengirimkannya untuk mendukung operasional bisnis lebih lanjut.

“Seluruh VOC diterima akan disimpan secara otomatis di dalam database yang terhubung dengan berbagai departemen di perusahaan dan selanjutnya informasi-informasi tersebut dimanfaatkan untuk membangun strategi komunikasi dan bisnis yang tepat, serta untuk mengambil tindakan mitigasi seperlunya masuknya terkait informasi tentang adanya potensi yang bisa membawa resiko bagi perusahaan. FastHelp yang kaya akan fitur dan fungsi mendukung perusahaan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, sekaligus memangkas biaya operasional melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi kinerja karyawan di garda Contact Center,” imbuh Takashi Yuri.

Salah satu perusahaan yang telah menerapkan solusi FastHelp di Indonesia, yakni PT. transcosmos Indonesia, menyambut baik kehadiran solusi tersebut di Indonesia. Menutup siaran pers ini, Hiroyoshi Hara, Presiden PT. transcosmos Indonesia, mengungkapkan, “Kami menyambut baik kehadiran FastHelp, sebuah solusi CRM Systems yang terbukti andal di Indonesia. Solusi FastHelp yang kami implementasikan pada layanan Contact Center terbukti mampu mendukung, sekaligus memudahkan kami dalam menghadirkan layanan pelanggan yang lebih baik.” (ro)