08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Smartfren Community Roadshow ke 22 Kota untuk Program Teman Pintar dan Kegiatan Sosial

Jakarta, KabarGress.com – Smartfren Community menyambut dengan bahagia datangnya bulan Ramadan 1443H/2022 Masehi dengan kembali menunjukkan komitmen dan kepeduliannya di bidang sosial dan pendidikan. Di bulan puasa kali ini Smartfren Community menghadirkan Kegiatan Teman Pintar – Santri Ngonten dan Buka Puasa Bersama sekaligus Donasi Sosial di 22 kota senusantara.

Head of Comdev Smartfren Dani Akhyar mengatakan “Program Teman Pintar adalah wujud nyata komitmen dan kepedulian Smartfren dalam bidang Pendidikan di Era Digital. Smartfren hendak mengedukasi para siswa agar bertransformasi dari konsumen konten menjadi produsen konten di media sosial sehingga bisa membuka peluang menjadi generasi muda yang bisa berkarya tanpa batas”.

Selama tahun 2022, program Teman Pintar sudah berjalan di 3 kota yaitu Kab Serang (bulan Januari), Kab Blora (bulan Februari), dan Kota Cilegon (bulan Februari). Setiap kota tersebut Smartfren melakukan roadshow ke 5 sekolah untuk memberikan workshop content creator dan kompetisi konten video.

Sedangkan program Santri Ngonten dilaksanakan di Pondok Pesantren, Madrasah dan Lembaga Pendidikan Islam di 12 kota, meliputi 20 sekolah/pesantren. Kota tersebut adalah Banda Aceh, Bandar Lampung, Pringsewu, Tangerang, Serang, Cilegon, Bandung, Garut, Semarang, Kudus, Gresik, Kediri.

“Semoga dengan adanya Kegiatan Santri Ngonten ini memberikan bekal kepada para santri dan santriwati dalam membuat karya konten positif di Media Sosial. Apalagi didukung dengan internetnya Smartfren yang unlimited, ngonten makin asyik tentunya”, ucap Didik Jatmiko, selaku Leader Nasional Smartfren Community.

Selain Santri Ngonten, Smartfren juga menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Smartfren Community di 10 kota, yaitu Blitar, Bangkalan, Cirebon, Makassar, Pringsewu Lampung, Sukabumi, Magelang, Pekalongan, Balikpapan, dan Jakarta. Dalam acara Bukber ini, Smartfren memberikan bantuan CSR kepada 10 yayasan sosial atau panti asuhan di tiap lokasi. Donasi sosial ini tidak hanya dari perusahaan, tetapi juga berasal dari anggota Smartfren Community secara sukarela sebagai bentu kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. (*/Ro)