06/01/2023

Jadikan yang Terdepan

HADAPI DUNIA KERJA DISNKERTRANS CETAK TENAGA TERAMPIL DAN PROFESIONAL

Tulungagung, KabarGress.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertrans) Kabupaten Tulungagung siap mencetak tenaga terampil dan profesional dalam menghadapi dunia kerja .

” Dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif Disnakertrans mencetak tenaga kerja yang profesional ,” Kepala Dinas Disnakertrans Tulungagung, Agus Santoso melalui Kepala unit pelaksana teknis balai latihan kerja ( UPTBLK ), Zainal Abidin , Rabu (3/11/21)

Program nyata mencetak tenag kerja terampil , dan ahli tersebut Disnakertrans membuka pelatihan kejuruan selama satu bulan lebih meliputi bidang otomotif, garmen, desain grafis, tata boga, peraktek kantor dan pengelolaan administrasi perkantoran.

” Upaya yang kami lakukan meningkatkan SDM dengan melakukan pelatihan berbagai kejuruan ,” lanjutnya

Menurut Zainal Abidin terdapat enam bidang kejuruan yang di laksanakan dan di tiap tiap bidang 16 orang peserta berusia 18 sampai 50 tahun, dan instruktur pelatihan ( guru pembimbing ) dari Disnakertrans dibantu pihak swasta atau lpk.

” Untuk instrukstur Disnakertrans kerja sama dengan swasta ,” terang Zainal.

Secara teknis Peserta ini nanti mengikuti uji kompetensi menerima sertifikat, mereka yang dikatakan lulus dari lembaga sertifikasi penguji . ” Akan kita bantu mengimpormasikan lapangan pekerjaan, dengan harapan para peserta lulus benar benar mampu dan siap kerja ,” tandasnya

Program ini buka Senin (1/11/21) kemarin, dengan harapan peserta ini nantinya lebih trampilan mampu bersaing dalam dunia kerja yang mereka hadapi, harap Zainal. (Adn)