06/01/2023

Jadikan yang Terdepan

HSN 2021 Ngawi Diawali Santuni Anak Yatim Piatu dan Gelar Berbagai Lomba

KABARGRESS.COM, NGAWI – Awali selalu dengan kebaikan agar mendapat berkah. Itulah peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Ngawi. Dimulai dengan pemberian santunan kepada 44 anak yatim piatu. Kegiatan ini hasil kerjasama Kantor Kemenag Ngawi, Pemkab Ngawi, Bank Syariah dan panitia HSN 2021.

Santunan berupa uang ini diserahkan berlangsung di gedung pertemuan Kantor Kemenag. Dihadiri Kepala Kemenag Ngawi, Kepala Bank Syariah Indonesia (BSI) Ngawi. “Harapan dari pemberian santunan untuk meringankan beban anak-anak yatim piatu. Sekaligus diharapkan tidak hanya berhenti di saat HSN saja, tetapi dapat dilanjutkan di momentum lain,” tutur Pujianto, Wakil Ketua OC HSN 2021.

Sementara berbagai kegiatan dan lomba digelar panitia HSN 2021 Dimulai 7 Oktober hingga 22 Oktober. Lomba-lomba tersebut lomba Nadzir, lomba kaligrafi, vaksinasi, ziarah muazis, Lomba pidato bahasa Indonesia, lomba pidato Bahasa Ingris, lomba Nadhom Imrity, Lomba film pendek, Duta Santri, serta lomba Musabaqoh Khotil Qur’an (MKQ). Puncak acara HSN 2021 pada 22 Oktober.

Menurut Samsul Hadi, Koordinator Lomba Pidato Bahasa Arab untuk menampung kreativitas siswa dalam mengembangkan potensi yang ada di dalam diri mereka. Ini dalam rangka mengembangkan dan memperdalam Bahasa Arab.

Diharapkan lomba pidato bahasa Arab, dapat menjadi sarana untuk memperluas dan mengaktualisasikan pengetahuan mengenai dunia Bahasa Arab. “Ini juga jadi ajang kreatifitas anak muda agar terus berkembang sehingga memberi kontribusi pada bangsa. Selain itu bahasa Arab dapat merangkul semua lapisan masyarakat dalam satu ikatan dan tali persaudaraan,” katanya.

Bagi santri maupun pondok pesantren, sekolah yang berminat mengkuti peringatan HSN 2021 dapat mendaftarkan diri melalui website http://nungawi.or.id/hsn2021/ . Atau bagi sekolah yang ingin mengantarkan delegasinya juga bisa segera mendaftarkan diri. (gie)