06/01/2023

Jadikan yang Terdepan

FESyar Regional Jawa 2021 Capai Hasil Menggembirakan 

Surabaya – Penyelenggaraan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Jawa 2021 yang digelar mulai 27 September hingga 2 Oktober 2021 hari ini berakhir. Acara yang digelar secara Hybrid di Surabaya tersebut menghasilkan pencapaian yang menggembirakan. Demikian diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto, pada acara Closing Ceremony Fesyar Regional Jawa 2021, di Kantor Bank Indonesia Prov. Jatim, Sabtu (2/10/2021).

“Pencapaian hasil Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Jawa 2021 cukup menggembirakan, terutama pada sisi peranan aktifitas seperti kegiatan semakin banyak dan total jumlah pengunjung FESyar 2021 juga semakin meningkat. Total jumlah pengunjung FESyar tahun ini sekitar 149.230 pengunjung ini meningkat 98.14 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya 75.315 pengunjung,” ujar Budi.

Masih kata Budi Hanoto, pada FESyar 2021 tersebut untuk Volume penjualannya lebih meningkat. Bahkan, pada bisnis lain seperti Bisnis Waching serta Bisnis Klinik menunjukan peningkatan yang baik. ”Ini adalah pertanda bagus, karena kami menyelenggarakan FESyar ini secara Hybrid artinya ada yang dilakukan secara online dan offline yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di lokasi Tunjungan,” ungkapnya.

Dijelaskan Budi Hanoto, bahwa pagelaran FESyar Regional Jawa 2021 yang dihelat selama enam hari di Tunjungan Plaza Surabaya menghasilkan Transaksi sekitar Rp845.330.970.

Budi Hartono menyebut, bahwa untuk Bisnis Maching untuk komitmen pembiyaan ini mencapai sekitar Rp6,9 Triliun. ”Ini sangat luar biasa sekali meskipun di tengah kondisi pandemi, berbagai kanal pembiayaan kita gunakan seperti 10 Perbankan Syariah, Sosial Finance, Fintech dan e–Comerc. Dan mudah – mudahan terealisasi untuk kemajuan UMKM Syariah,” pungkasnya. (Ro)

Teks foto: Harmanta (kiri), Budi Hanoto (tengah) dan Imam Subarkah (kanan).