27/09/2021

Jadikan yang Terdepan

CV PADAS MULYA DAN PT ANUGERAH MARA ELIM SIAP MENYALURKAN PUPUK BERSUBSIDI & DUKUNG “SIAGA MUSIM TANAM I”

KABARGRESS.COM, NGAWI – CV Padas Mulya siap mendukung program “Siaga Musim Tanam I” yang dicanangkan PT Petrokimia Gresik. Dukungan salah satu distributor pupuk wilayah Ngawi ini diwujudkan dengan kesiapan stok pupuk baik di tingkat Distributor dan di tingkat Kios Pupuk Lengkap (KPL) binaan hingga akhir tahun 2021. Paling tidak pupuk bersubsidi bisa tersalur sesuai 6 (enam) Tepat (Tepat Tempat, Tepat Harga, Tepat Jumlah, Tepat Mutu, Tepat Jenis, dan Tepat Waktu) seperti diharapkan PT Petrokimia Gresik.

Kesiapan CV Padas Mulya didukung dengan gudang yang dimiliki. Gudang aman untuk menyimpan pasokan pupuk. Harga pupuk subsidi dipastikan sesuai ketentuan pemerintah, jumlah sesuai alokasi yang telah ditentukan. Pupuk subsidi terjaga kualitasnya dan jenisnya. Dan disalurkan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Begitu juga angkutan untuk mendistribusikan ke kios-kios telah disiapkan sejak awal.

Koordinasi dan pembinaan kios-kios di bawah CV Padas Mulya juga menjadi kunci kesiapan penyaluran pupuk subsidi ke petani. Koordinasi dan pembinaan dilakukan secara periodik dan berkelanjutan sehingga kios-kios makin mantap dan benar-benar siap menyalurkan pupuk subsidi ke petani.

Cek ricek kios menjadi bagian kinerja dilakukan CV Padas Mulya. Mencocokkan laporan kios dengan kondisi sebenarnya di lapangan apa sesuai dengan apa yang telah ditentukan. Karena itu begitu melihat situasi dan kondisi hingga ke bawah, CV Padas Mulya optimis penyaluran pupuk subsidi bisa memenuhi target dan harapan PT Petrokimia Gresik.

Selaku distributor, CV Padas Mulya berusaha keras untuk melakukan komunikasi agar distribusi pupuk subsidi berjalan dengan baik. Karena pupuk subsidi sangat dibutuhkan petani untuk meningkatkan produktivitas dan produksi pertanian meningkatkan. Selain itu kemampuan petani untuk membeli pupuk dalam jumlah yang sesuai dengan dosis anjuran pemupukan berimbang spesifik lokasi;
Kesiapan dan optimistis penyaluran pupuk subsidi hingga hingga akhir tahun ini juga diungkapkan PT Anugerah Mara Elim, salah satu distributor pupuk di wilayah Magetan. Sebagai distributor di wilayah Magetan, mendukung penuh “Siaga Musim Tanam I” yang dicanangkan PT Petrokimia Gresik. Berbagai persiapan pendukung sudah siap. Mulai gudang menyimpan pupuk dengan aman, dan angkutan telah siap.

Kios-kios yang menjadi mitra PT Anugerah Mara Elim, sudah menyatakan kesiapannya menyalurkan pupuk subsidi ke petani. Komunikasi dengan kelompok petani juga cukup baik. Ini menjadi salah satu modal kesiapan distributor menyalurkan pupuk bersubsidi. Hal tersebut diungkapkan Sugiharto ‘Antok’ Nugraha, perwakilan dari CV Padas Mulya dan PT Anugerah Marah Elim. (*/han)