10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

SELURUH FRAKSI DPRD SETUJUI PERUBAHAN APBD TAHUN 2021

Tulungagung, KabarGress.com – DPRD Kabupaten Tulungagung Gelar Rapat Paripurna , terkait Persetujuan Perubahan APBD tahun 2021, di hadiri 36 Anggota Dewan. Berdasar pasal 116 ayat (1) huruf (B) Peraturan DPRD Nomor 01 tentan Tatib telah Qorum.

Penegasan tersebut di sampaikan ap Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.Sos ,saat memimpin sidang, Sabtu ( 25/9) .

” Dari 50 Anggota Dewan yang hadir 36 dengan sudah qorum , memenuhi tatib ,” katanya.

Marsono akhirnya, rapat dibuka untuk umum. ” Agenda rapat paripurna persetujuan bersama terhadap Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021,” katanya

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo yang hadir dalam rapat tersebut menyampaikan kepada Pimpinan Dewan , menyatakan menerima pandangan seluruh Fraksi.

” Seluruh program strategis memang tertampung didalam Raperda APBD 2021 ,” kata Bupati.

Untuk itu kata Bupati menindaklanjuti harapan masing – masing sebagaimana pandangan akhir Fraksi. Termasuk terkait rekrutmen tenaga BPPK 2022, tenaga guru PJOK dan PHI.

” Sebenarnya dulu sudah diusulkan ke BKN, mudah mudahan di tahun anggaran 2022 akan diakomodir usulan tersebut oleh BKN, ” tandasnya.

Bupati Bhirowo berikan apresiasi harapan Fraksi erat kaitanya dengan program dapat dilaksanakan secara baik ,optimal guna mewujudkan pemerintahan lebih baik sesuai misi dan visi Kabupaten Tulungagung.

” Dan kami berikan apresiasi atas Kerja sama yang baik selama ini. Di masa akan datang demi mewujudkan Tulungagung yang baik tentrem Mulyo Lan Tinoto,” tegasnya

PANDANGAN AKHIR FRAKSI
Sementara pendapat akhir fraksi gabungan Demokrat, Nasdem, bulan bintang melalui juru bicara, atas pandangan akhirnya, sebagaimana telah disampaikan melalui nota keuangan tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021 oleh saudara Bupati di rapat paripurna dahulu.

Fraksi gabungan telah membahas beserta mitra kerja dan OPD dengan tidak lupa memperhatikan market usulan saran melalui pengkajian yang dalam dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap tuhan yang Maha Esa

” Fraksi gabungan telah merekomendasikan Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021 untuk menjadi Perda ,” terangnya

Fraksi -fraksi tersebut memberikan beberapa masukan atau saran kepada pemerintah salah satunya melakukan penertiban pengemis, pengamen dilampu merah dan perhatian terhadap disnakertran .

” Sebagai pendongkrak devisa, saat masa pandemi melakukan pembinaan penguatan disektor industri kecil sektor jasa lainnya perdagangan, perhotelan, rumah makan, tempat hiburan dan lain lain, ” sarannya

Untuk itu perlu mendorong BUMD, PT.BPR, perumda aneka usaha, perumda air minum agar mampu menghasilkan untung . Dan tidak ada pemutusan hubungan kerja walaupun kondisi sesulit sekarang ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak masyarakat berjuang bersama tim gugus tugas covid-19 melakukan gerakan 5M, serta proses belajar mengajar peserta didik tatap muka yang sudah dimulai semoga berjalan dengan lancar, imbuhnya.)

Ikut Menghadiri Sekda, asisten sekda, para stap ahli, Inspektur kepala bagian Dinas bagian lingkup Pemkab, Direktur perusahaan daerah, Camat se-Kabupaten (Adn)