07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

GUGUS TUGAS COVID 19 NASDEM ,WARSITO : GELAR VAKSIN 37 PESANTREN

VAKSINASI adalah langkah PREVENTIF penanganan COVID 19 DPW NASDEM JATIM

Surabaya , KabarGress.com – Dalam rangka membantu program percepatan vaksinasi dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, DPW Partai Nasdem Jatim masuk pesantren membantu pemberian vaksin Santri .

” NasDem masuk pesantren membantu vaksin kepada para santri ,” kata Warsito, lewat What’s App ,Rabu (22/9/21).

Cak War, demikian Ketua Satuan Gugus Tugas Covid disebar19 akrab di sapa menegaskan kerja sama Nasdem dengan kalangan pesantren sebagai bentuk nyata Nasdem mendedikasikan diri turut menjaga kesehatan para santri.

Menurutnya , untuk vaksin tahap pertama sebanyak 37 Pesantren dilakukan oleh Nasdem. ” Vaksin tahap 1 pertama di laksanakan di Ponpes Genggong Probolinggo dan Ponpes Amanatul Ummah , Pacet,” tuturnya.

Untuk 37 ponpes se jatim DPW Nasdem persiapkan 45rb dosis. Satgas Covid masih terus bekerja tuntaskan vaksinasi pesantren tahap kedua . ” Kami masih terus bekerja tuntaskan pelaksanaan vaksin tahap kedua untuk pesantren , ” imbuh Cak War.

37 pesantren penerima vaksin tersebut sebarannya di 10 kabupaten di Jawa Timur. Latarbelakang dipilihnya pondok pesantren, tandas Cak War, sebagai upaya nyata untuk menyelamatkan generasi muda dari penyebaran virus Covid-19 yang begitu membahayakan.

“NasDem Jatim ingin membantu dengan menggelar vaksinasi di pondok pesantren ini, agar bangsa Indonesia tidak kehilangan generasi yang sehat, ” katanya.

Masih kata Cak War, dewasa ini jumlah anak-anak atau generasi muda yang menempuh pendidikan di pondok pesantren cukup signifikan. Upaya Nasdem agar para santri tersebut menempuh pendidikan dengan nyaman mereka harus sehat.

” Dengan vaksinasi yang kami berikan , maka upaya melindungi mereka dari Covid diharapkan mampu menjaga para santri dari paparan Covid ,” lanjut Cak War

Maka kemudian, NasDem Jatim melaksanakan penuntasan vaksinasi di kalangan pesantren. ” Dan saat ini vaksinasi pesantren 10 kabupaten tengah dilaksanakan . Sehingga nantinya dengan vaksinasi para santri akan terjaga kekebalan tubuhnya, sehingga para santri dapat mengikuti program belajar secara maksimal ,” pungkasnya (Ery)