19/01/2023

Jadikan yang Terdepan

POLRES TULUNGAGUNG SALURKAN SASPRAS 271 KTS KAMPUNG TANGGUH

Tulungagung, KabarGress.com – Polres Tulungagung memberikan bantuan sarana dan prasarana ( sapras ) kepada 271 kampung tangguh Semeru (KTS).

Bantuan diserah terimakan Jum’at (20/8) di halaman Pemkab Tulungagung dihadiri Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Waka Polres, Kompol Christopher Adhikara Lebang, S.I.K,S.H,M.SI, Kasdim 0807,Mayor Inf Muji Wahono, Kepala Gugus Covid 19, Achmad Mugiyono, S. STP, MM, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Kasill Rokhmad, M. MRS, PJU Polres, Kapolsek Jajaran dan pasukan apel penyerahan sarpras yaitu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan Kepala Desa.

Sapras pendukung kegiatan operasional di berikan secara simbolis melalui perwakilan Kepala Desa Karang Talun, Drs. H. Agus Imam Wijayanto M.Si, Bhabinkamtibmas, Aipda Aris Widianto, Babinsa, Sertu Sudarlan, Bidan Desa Ita Tri Andiasari, S.Tr.keb.

Pengadaan alat dari Provinsi Jatim yang diberikan kepada Polres Tulungagung telah direalisasikan dalam bentuk barang sesuai yang di butuhkan untuk mendukung operasional KTS di wilayah masing masing.

Seluruh KTS di Desa dan kelurahan bakal menerimanya, sebagai tindak lanjut dalam mendukung KTS di Kabupaten Tulungagung

Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, SH,SIK, MH melalui Wakapolres, Kompol Christopher mengatakan, bantuan alat Kesehatan diantaranya Desinfektan, Alat semprot punggung, Hand Sanitaser, alat kesehatan Baju APD, Maskes, Sarung tangan non steril, sepatu boat, kacamata, tisu kering, sabun cair, Termorgan, Tempat cuci tangan, bed, kipas angin dan buku registrasi.

” KTS berupa hand sanitizer ucapnya APD telah diserahkan . Tak hanya itu, juga kita berikan berupa alat sosialisai atau Banner himbauan, X Banner, stiker, pamflet kampung tangguh ,”terangnya Sabtu (21/8)

“Ini merupakan kepedulian Polres Tulungagung dalam merawat agar terus berjalan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” lanjutnya

Wakapolres berharap sarpras dapat memberikan manfaat untuk mendukung kampung tangguh. Semoga bantuan saspras yang kita berikan dapat bermanfaat digunakan untuk keperluan yang ada di kampung tangguh semeru, ” tandasnya

Selanjutnya perwakilan ketua KTS mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang mereka terima Mereka berjanji bantuan kemanusiaan itu akan mereka manfaatkan demi keperluan posko kampung tangguh dalam upaya pencegahan Covid-19, paparnya.(Adn/Hum)