07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

7 KORWIL SEPAKAT MUSPROV HKTI JATIM DIGELAR VIA VIRTUAL ZOOM 31 JULI

Sidoarjo , KabarGress.com – Karena masih dalam Pelaksanaan PPKM Darurat Level 4 Musyawarah Provinsi ( MusProv) DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI) Jawa Timur di laksanakan melalui virtual zoom , Sabtu 31 Juli 2021.

MusProv HKTI lewat Zoom virtual ini berdasar hasil rapat OC Panpel Musprov bersama ,7 Kordinator Wilayah ( Korwil) , di resto Asap – Asap Taman Pinang , Kamis (29/7/21.

” Rapat dengan 7 KORWIL , MusProv sesuai agenda semula di laksanakan 31 Juli besuk , lewat Virtual Zoom ,” terang Ketua OC Warsito .

Para Ketua DPC HKTI Kabupaten , ataupun kota wajib mengikuti Musprov melalui Virtual Zoom di Korwil masing – masing. Sebab Musprov cukup strategis dalam kerangka revitalisasi organisasi.

Maka kemudian lewat MusProv guna untuk melaksanakan Pemilihan Ketua DPD HKTI Jatim periode 2021 – 2026. Dengan kepengurusan yang baru selanjutnya dapat di susun kepengurusan struktural kelembagaan organisasi HKTI.
” Tugas OC adalah melaksanakan Musprov berhasil sesuai rencana. Dan terserah nanti Ketua DPD HKTI terpilih sebagai Ketua Formatur memilih dan menentukan Struktur pengurusnya ,” imbuh Warsito .

Tugas OC ungkap Warsito hanya sebatas melaksanakan MusProv , dan terpilihnya Ketua DPD. ” Kewenangan OC berhenti pada melaksanakan MusProv, dan terpilihnya Ketua HKTI yang baru ,” jelas dia.

Kegiatan ini untuk memecahkan masalah pertanian dengan merumuskan program kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan memberdayakan petani Jatim.

” Dengan tersusunnya Struktural maka program peningkatan SDM petani dapat di laksanakan kedepannya ,” ujar Sekretaris OC Agus Prastowo, seraya menambahkan MusProv di laksanakan sesuai Tatip , PO dan AD/ART organisasi. (*)