07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

IDUL ADHA 1442 H SMPN 1 SUMBERGEMPOL POTONG DUA EKOR SAPI HEWAN KURBAN

Tulungagung ,KabarGress.com – Keluarga besar SMPN 1 Sumbergempol melaksanakan pemotongan dua ekor sapi hewan kurban, di halaman sekolah, Rabu (22/7/21).

Pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 10 Dulhijjah 1442 H / 20 Juli 2021 sebagai pembelajaran bagi siswa untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alaihissalam.

Penegasan tersebut disampaikan Plt . Kasek Sumbergempol Sugito lewat Suwoto guru matematika . ” Alhamdulillah di hari raya idul adha 10 Dulhijjah 1442 H tahun 2021 ini, kami kelurga besar SMPN 1 Sumbergempol qurban dua ekor sapi di bagikan ke masyarakat lingkungan sekolah, ” katanya.

Menurutnya Penyembelihan qurban mulai pukul 06.00 wib di halaman sekolah . ” Penyembelihan hewan qurban bersama rekan guru yang lain saling berbagi tugas ,” , ucap Suwoto tersebut.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban SMPN 1 Sumbergempol dilaksanakan setiap hari Raya Idul Adha ,” Ini arisan teman teman guru sudah tujuh tahun ini berjalan, sehingga tiap tahun kami bisa berbagi kasih kepada sesamanya ,” terang dia

” Semoga ini menjadikan ladang iman dan taqwa bagi kita semua serta di berikan kesehatan rezeqi yang berlimpah, ” harapnya. (Adn)