07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

DPRD Surabaya Gelar buka bersama dengan anak yatim piatu

Surabaya, Kabargress.com – DPRD Kota Surabaya menggelar buka bersama (bukber) dengan anak yatim piatu, Senin (26/04/2021) di Gedung DPRD Kota Surabaya.

Bukber tahun sebelumnya yang sempat berhenti karena Pandemi Covid-19 masih meningkat tahun ini diselenggarakan dengan prokes yang ketat.

Dalam acara tersebut juga diiisi dengan doa bersama untuk awak KRI Nanggala 402 yang gugur saat uji coba terpedo di perairan Bali.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengapresiasi Pemkot Surabaya yang bergerak cepat dalam penanganan pendataan keluarga TNI AL yang gugur saat bertugas tersebut.

“Kami (DPRD Kota Surabaya) mengapresiasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang bergerak cepat dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak prajurit TNI yang gugur dalam tugas di KRI Nanggala 402,”katanya, Senin (26/04/2021).

Pria yang akrab disapa Awi itu berharap kepada keluarga yang ditinggalkan awak KRI Nanggala 402 diberikan ketabahan. Karena mereka merupakan prajurit hebat yang menjaga perairan NKRI.

“Semoga semua keluarga korban tetap diberikan ketabahan,”harapnya.

Awi juga menjelaskan bahwa bukber itu merupakan acara rutin tahunan sebagai ucapan syukur yang diterima di dalam bulan penuh berkah ini.

“Ini ungkapan syukur kami atas segala hal yang diterima dengan berbagui berkah dengan anak yatim piatu,”jelasnya.

Bukber yang digelar dengan Prokes ketat itu diikuti secara terbatas. Bahkan anggota dewan yang hadir pun juga tak banyak.

“Kami menggelar bukber ini biasanya 150 orang kini hanya 50 orang. Karena pandemi Covid-19 tapi kami masih sempatkan untuk berbagai dengan sesama,”katanya. (ZAK/ADV)