14/04/2021

Jadikan yang Terdepan

DINKES VAKSINASI LANSIA PRAJA TAHAP DUA BULAN RAMADHAN

Tulungagung, KabarGress.com – Pejabat eselon II dan III lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) tergabung paguyuban paska praja menerima vaksin tahap dua oleh Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumo Ning Bongso Rabu ( 14/4 ).

Pejabat eselon II dan III pensiunan dari lingkub Pemkab Tulungagung yang juga tergabung paguyuban paska praja .

” Hari kedua ramadhan kita berikan vaksinasi lansia paska praja, “ucap Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung, dr Kasil Rohmat.

Berdasar patwal Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) vaksinasi diberikan kepada yang lagi berpuasa tidak masalah, vaksinasi ini di berikan dosis tahap dua bagi lansia paska praja .

Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Bhirowo,MM menyampaikan, vaksinasi ini golongan bagi lansia yang sudah tercatat di Dinkes merupakan vaksin tahap dua yang sudah di data Dinkes.

Berdasarkan patwa MUI nomor 13 tahun 2021 membolehkan di lakukan pada saat berpuasa vaksinasi corona virus ( covid -19 ) . Dengan menginjeksi intramusckar sepanjang baik tidak membahayakan dan tidak membatalkan puasa, “ujarnya.

Bupati mengatakan, penyuntikan vaksin kepada lansia hasilnya sangat baik serta berjalan dengan lancar . “Seperti saya bersama ibu Siyuk Maryoto Bhirowo, ” tandasnya. (Adn)