07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Milad ke 27, Yatim Mandiri Hadirkan Tokoh-tokoh Inspiratif

Surabaya, KabarGRESS.com – Pada 31 Maret 2021, Yatim Mandiri memperingati Milad yang ke 27 tahun. Dengan mengusung tema “Kolaborasi Untuk Negeri”. Dalam acara milad Yatim Mandiri, ada beberapa rangkaian acara yang telah Yatim Mandiri persiapkan.

Diawali dengan Press Conference 27 tahun Bersinergi Untuk Negeri, Sharing Session Kolaborasi Kebaikan, Virtual Talk: Sinergi Kemandirian, dan Virtual Exibition “Lumbung Pangan Mandiri”. Beberapa rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan pada 30 Maret – 1 April 2021.

Dalam acara Press Conference pada 30 Maret 2021, Yatim Mandiri memaparkan beberapa capaian yang didapatkan selama 27 tahun. Tampak hadir pada acara konferensi pers, H. Mutrofin, S.E Dirut YM, Rudi Mulyono S.Kom Sekretaris Pengurus dan Hendy Nurrohmansyah S.S Direktur Program. Kegiatan berlangsung di Visma Coffe, Art & Co Working Space, Jalan Tegalsari Surabaya, Selasa (30/3/21).

H. Mutrofin, S.E Dirut YM, mengungkapkan
seperti pada 2011 mendapat penghargaan rekor MURI sebagai Lembaga Sosial Pemberian Beasiswa Terbanyak Untuk Anak Yatim dan Dhuafa Tidak Mampu. Mendapat Akreditasi A dari Kementrian Agama RI pada 2018.

“Penghargaan Fundraising Program Pendidikan Terbaik “Indonesia Fundraising Award” 2020. Serta terus memperoleh Opini WTP dari Audit KAP sejak 2014 sampai 2019,” tambahnya.

Tak hanya itu, Yatim Mandiri juga mendatangkan langsung beberapa anak yatim binaannya yang berhasil sukses. Seperti Muhammad Nurriyanto, salah satu siswa dari SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School. Ia berhasil diterima di Universitas Airlangga jurusaan Keperawatan. Nurriyanto hanya satu dari sekian banyak lulusan SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School yang berhasil diterima di universitas negeri ternama di Indonesia.

Juga hadir Muhammad Najih, salah satu alumni dari Mandiri Entrepreneur Center. Ia berhasil menjadi seorang wirausahawan muda. Produk yang dipasarkannya adalah legen, minuman khas Gresik dengan brand Legend Tren. Najih pun hanya satu dari sekian banyak binaan Yatim Mandiri yang sukses menjadi wirausahawan sejak muda.

“Pada tahun 2020, tercatat sebanyak 114 miliar penyaluran yang telah didistribusikan secara tepat sasaran di seluruh pelosok negeri. Tercatat sepanjang tahun 2020 sebanyak 362.076 orang yang telah merasakan manfaat dari kebaikan yang telah Sahabat berikan. Di tengah kesulitan masa pandemi, Yatim Mandiri berhasil memberikan bantuan pada 26.618 lokasi di 13 provinsi, 48 daerah,” urainya.

Dan tak lupa, pada bidang pendidikan Yatim Mandiri telah berhasil membantu 1.179 anak yatim dhuafa mendapatkan fasilitas try out, terlaksana kampung belajar mandiri di 109 titik, tercapai 6 kepala Asrama dan 46 santri, 335 anak mengikuti 36 lomba dengan hasil 29 Juara Lomba/ Olimpiade MIPA, Olahraga dan Seni, 438 video Kita Belajar Mandiri, dan 2.141 yatim dan dhuafa mengikuti Olimpiade Matematika dan Al Quran (OMATIQ).

Yatim Mandiri berharap dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada anak yatim dan dhuafa hingga ke seluruh pelosok negeri. Sehingga dapat melanjutkan komitmen untuk menghimpun dan menyalurkan dana ziswaf kepada lebih banyak anak yatim dan dhuafa. (Ro)