25/03/2021

Jadikan yang Terdepan

Satukan Visi dan Misi, Walikota Lanjutkan Silaturahmi ke PKS, Nasdem, PSI dan PAN

Surabaya, Kabargress.com – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, untuk kedua kalinya melakukan silaturahmi atau safari politik di setiap DPC dan DPD yang ada di Kota Surabaya, Kamis (25/03/21).

Belum semua partai dapat dikunjungi oleh Eri waktu lalu. Safari Politik yang kedua ini, Eri tujukan ke lokasi DPD PKS di Jl. Tales, DPC Nasdem di Jl. Arjuno, DPC PSI di Jl. Bubutan, dan DPC PAN di Jl. Kemayoran Baru.

Dalam kunjungannya di setiap DPC dan DPD, Eri meminta bantuan dan dukungan dari seluruh partai untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam 1 visi-misi yang sama untuk mensejahterakan rakyat Surabaya.

“Karena ini bukan kepentingan kita, tapi ini kepentingan calon-calon bangsa yang akan datang,” ungkapnya.

Eri menerangkan, salah satu yang diprioritaskan saat ini adalah UMKM. Selain itu adalah kesehatan rakyat Surabaya, pendapatan keluarga sesuai UMR, serta pendidikan, terutama bagi yang tidak mampu.

Menanggapi pernyataan Walikota, Robert Simangunsong selaku Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya, mengatakan karena memang betul jika Surabaya tidak hanya eksekutif dan legislatif saja untuk membangun Kota Surabaya.

Seluruh lapisan partai politik, kelompok masyarakat, serta masyarakat sendiri diperuntukan bisa membangun kota Surabaya bersama-sama.

“Sikap kita, Nasdem selalu mendukung apapun program pemerintah yang sifatnya mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Robert mengatakan, secara rutin melalui DPD maupun anggota yang ada di DPRD, untuk memberikan masukan-masukan yang berpihak kepada rakyat. Bersama dengan Pemkot, membangun Surabaya menjadi lebih aman, kondusif, dan bisa mengembalikan roda perekonomian.

Selain dari Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) juga memberikan respon mereka. Mahsun Djayadi, selaku Ketua DPD PAN Kota Surabaya, mengatakan sejak awal, DPD PAN Surabaya siap bersinergi dengan pihak manapun, termasuk Pemkot Surabaya.

Mahsun menjelaskan, sinergi dan kolaborasi ini harus dibarengi dengan sikap yang kritis. Di eksekutif maupun legislatif, sama seperti partai Nasdem, PAN juga menekankan hal tersebut.

“Jadi PAN ini punya muatan dakwah. Jadi dimanapun berada, berkolaborasi dengan siapapun, itu harus mengedepankan kebenaran, kejujuran, keadilan dan seterusnya,” pungkas Mahsun. (ZAK)