22/03/2021

Jadikan yang Terdepan

SUPPORT KINERJA DPC , KETUA DPD HANURA ROADSHOW KE DAERAH

Jombang, KabarGress.com -ROmbongan Badan Pengurus Harian ( BPH) DPD Hanura Jatim Dipimpin Ketua DPD Yunianto ” Mastenk ” Wahyudi bertandang ke daerah Kabupaten / Kota , bersilahturahmi ke Ketua DPC Hanura.

Kunjungan Kerja ( Kunker ) Cak Mastenk ke daerah beserta staf ² nya di BPH DPD ini bagian dari agenda program revitalisasi / penguatan organisasi Partai , yang meliputi Penataan Struktural DPC , PAC, termasuk Keanggotaan , Kaderisasi.

Tahun 2021 adalah tahun organisasi ,” kata Cak Mastenk . Program penguatan organisasi , di dalamnya terdapat rekruitmen Ke anggotaan, Kaderisasi, menjadi agenda penting bagi Partai Hanura ke depan .

Oleh sebab itu program tersebut bagian preoritas yang mesti dapat dilaksanakan oleh DPC Hanura Kabupaten / Kota . Erat kaitannya program dimaksud Cak Mastenk turun ke bawah , bertemu dengan beberapa Ketua DPC Hanura bersama seluruh jajarannya, yaitu ;

Senin ( 22 / 3/21 ) DPC Kabupaten , Jombang, DPC DPC Kota Kediri . Selasa esuknya (23 / 3/21) DPC Kabupaten Kediri, di lanjutkan Konsolidasi dengan DPC Kabupaten Tulungagung, Rabu nya (24/3/21) dilanjutkan ke DPC Kabupaten Trenggalek.

Diharapkan kehadiran Fungsionaris Hanura Jatim ke daerah dapat menjadi spirit bagi jajaran Pengurus DPC dalam melaksanakan penguatan struktural DPC – PAC , dan rekruitmen anggota baru.

 

DPC kabupaten Jombang DPC yang di kunjungi DPD Pasca Rakerda I 2021 pekan Kemaren. Kenapa , karena DPC periode 2019 terdapat 2 kursi DPRD, namun pileg 2019 kursi tersebut tidak mampu di pertahankan.

DPD Hanura Jatim hadir untuk berikan supporting agar Hanura Kabupaten Jombang bisa survive dan memenangkan kontestasi pileg 2014.

Cak Mastenk menyatakan rasa syukurnya , Karena bisa hadir pada kunker ke DPC Hanura Kabupaten Jombang ini. ” Saya bersyukur pasca rakerda kita bisa roadshow ke daerah,” kata Cak Mastenk

Berbicara organisasi, Mastenk memahami dinamika internal Partai Hanura. Berbekal pengalaman tersebut , penguatan kelembagaan figur – figur yang ada tidak harus di DPC ,tapi juga bisa di tempatkan ke DPC – DPC.

” Saya berharap tahun 2021 ini urusan organisasi untuk DPC kabupaten Jombang sudah selesai ,” harapnya

Sehingga verifikasi KPU bisa lolos. Sementara pasca verifikasi, terkait pilih dan rekruitmen BACALEG. ” Soal Caleg ini bisa mulai di mapping sekarang ,” jelasnya .

Ketua DPD bersama rombongan saat tiba di Jombang di sambut Ketua DPC Hanura Kabupaten Jombang , Sapto Suwondo bersama KSB dan BPH . Sapto menuturkan erat kaitannya pesan Ketua DPD tahun 2021 tahun organisasi , Sapto tengah melaksanakan penguatan Struktural PAC.

” Kami tengah melakukan Pembentukan Pengurus PAC . 31 Kecamatan , kita targetkan akhir tahun 2021 , sudah terbentuk semua ,” kata Sapto. ” Fokus kita dalam waktu dekat , lakukan pembidangan DPC ,” tambah Sapto

Untuk PAC idealnya jumlah pengurus PAC terpenuhi. Namun , demi percepatan terbentuknya Struktural PAC , dapat di lakukan secara minimalis. ” Yang penting komposisi 30 persen untuk kuota perempuan terpenuhi , saya sudah baik. Tinggal kedepannya tinggal di penuhi jumlah idealnya ,” pesan Cak Mastenk lagi. ( Ery)