18/03/2021

Jadikan yang Terdepan

KORDINATOR PASAR KERJA BHAKTI BARENG PASAR CAMPURDARAT

Tulungagung , KabarGress.com – Seluruh kordinator Pasar tradisional melakukan kerja bakti , membersihkan puing – puing eks kebakaran Pasar Campurdarat.

Kerja bakti seluruh kordinator Pasar sekabupaten Tulungagung tersebut bentuk solidaritas mereka , untuk saling membantu dan gotong royong. Kekompakan para koordinator pasar patut di contoh bagi masyarakat.

” Kerja bakti dengan cara gotong royong ini agar kotoran dan puing kebakaran bisa segera di bersihkan ,” kata Kepala Disperindag Tri Hariadi , lewat Ka .UPT Pasar Zaenu Mansur ,Kamis (17/3) .

Menurut Zaenu kerugian fisik berupa 11 los, lima kios . Yang tersisa 64 petak. ” Semoga musibah bisa diterima semua pihak. Dan harapan kita ke depan tidak terjadi peristiwa kebakaran lagi ,” ujarnya.

Agar para pedagang yang kiosnya terbakar bisa berdagang kembali , Mereka di berikan tempat penjualan sementara ( TPS) di Selatan lokasu kebakaran .

” Dengan TPS ini mereka bisa berdagang kembali ,” jelas dia.

Untuk kerugian material belum di hitung. Sebab yang lebih mengetahui berapa besar kerugian di derita pemilik kios yang terbakar para pedagang sendiri .

” Hitungan yang kami lakukan mengutamakan fisiknya dulu. Baru kemudian kerugian materi nya ,” sambung Zaenu.

Sementara itu berdasarkan informasi Sukamto Kordinator Pada tradisional Campurdarat 172 lapak. Tapi untuk data pastinya masih dilakukan pendataan detailnya.

” Hitungan kasar yang terbakar 294 lapak. Namun kebenarannya berapa jumlah lapak yanf terbakar masih dalam pendataan ,” paparnya.

Ucuk pedagang sepatu , yang mengaku berdagang di pasar Campurdarat sejak awal 2021 itu kiosnya ludes di lahap si jago merah.

Hal sama juga di alami Nur pedagang Parut. ” Kios saya juga ludes dan amblas di makan api seperti teman – teman pedagang yang lain , ” tuturnya memelas ( Adn )