16/03/2021

Jadikan yang Terdepan

R. Edi Rachmat , SE.MM, Ketua DPC HANURA : FOKUS PENATAAN ORGANISASI

Surabaya , KabarGress.com – Dewan Pimpinan Cabang. ( DPC) Partai Hanura Kota Surabaya , fokus penataan struktural kelembagaan organisasi . ” Saya di DPC lagi fokus penataan organisasi, sebagaimana di amanahkan DPD dan Rakerda I kemarin ,” katanya.

Bagi DPC Hanura kota Surabaya memang tidak sulit melakukan penataan struktural PAC. Karena DPC Hanura memang memiliki PAC di 31 Kecamatan. Namun , setelah pileg 2019 yang lalu 3 kursi legislatif tidak mampu di pertahankan alias hilang , ada beberapa Pengurus PAC yang resign .

” Sekarang sudah mulai kita tata lagi struktural PAC ,” ujar Kang Edi. Karena sebagian orang – orangnya masih ada , sehingga memudahkan penataan organisasi. Penataan kelembagaan PAC boleh di bilang halus mulus , relatif lebih cepat.

Saat ini sudah 22 PAC dari 31 Kecamatan struktur Kepengurusan terbentuk. Sisanya 11 PAC masih dalam pengkondisian . Untuk 11 PAC kemungkinan di warnai orangĀ² baru . ” Akhir April Insha Allah 31 PAC terbentuk. Kalau struktur PAC lengkap April mereka kita Lantik ,” ujar Edi

Untuk PAC yang telah terbentuk di intruksikan membentuk Ranting di tiapĀ² Kelurahan. Para pengurus PAC yang baru langsung bekerja merekrut pengurus Ranting .

Sedangkan jumlah Pengurus PAC 9 orang. Rinciannya 6 laki 3 perempuan ” Paling sedikit Pengurus PAC 9 orang. Untuk pengurus Ranting 5 orang. Saat ini masih berjalan ,” kata Kang Edi

Komposisi kepengurusan PAC dan Ranting dilakukan sesuai regulasi yang ada , kuota 30 persen perempuan . ” Kuota 30 persen perempuan terpenuhi . Jadi kita persiapan sedemikian rupa rekruitmen keanggotaan sesuai aturan yang ada. Harapan kita nanti verifikasi KPU ,lolos ,” jelas dia.

Masih kata Edi disamping selesaikan penataan kelembagaan Partai , ia juga melaksanakan rekruitmen anggota baru . Jumlah anggota terus bertambah signifikan , namun sayangnya mereka masih belum mengantongi kartu tanda anggota .

” Anggota yang baru kita rekrut memang belum di buatkan KTA . DPC masih menunggu KTA dari DPP . Semoga tidak lama lagi DPP kirim KTA nya,” pungkas Edi Rachmat (*)