16/03/2021

Jadikan yang Terdepan

Geliatkan UKM WARGA KEBRAON INDAH PERMAI GELAR BAZAAR MURAH

Surabaya. KabarGess.com – Beberapa agenda kegiatan RW 13 Kebraon Indah Permai (KIP) RW 13 Kelurahan Kebraon Kecamatan Karangpilang untuk meningkatkan ekonomi kecil menengah (UKM) di lingkungan RW 13 di antaranya dengan mengadakan bazar murah.
Bazar yang terselenggara berkat kerjasama Karang Taruna RW 13 dengan KKN UNESA Surabaya selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat juga agar masyarakat dapat membeli kebituhan rumah tangga dengan harga yang relatif murah di bawah harga toko pada umumnya.
Kegiatan pada hari selasa 14/3 diikuti oleh warga RT 1-7 di RW 13 stan RT 6 menjual kebutuhan pokok beras, minyak goreng, telor RT 7 dengan berbagai macam produk minuman coklat ,teh cappucino, RT 5 dengan produk Sari Ayu nya yang di jual dengan harga discount 50%, sedangkan Kartar RW 13 dan pengurus RW menyajikan lele dengan harga Rp. 20.000/kg ada juga sayur hidroponik petik langsung, ikut berpartisipasi Disperindag Pemkot Surabaya bersama kecamatan Karangpilang dengan berjualan frosen dan kebutuhan pokok.
“ Kami disini sebagai kelompok KKN Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNESA merasa senang dapat berkontribusi dan mengabdi kepada masyarakat sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi melalui kegiatan KKn ini, harapan kami kegiatan ini dapat di selenggarakan kembali di kemudian hari dengan melibatkan seluruh elemen yang ada sehingga mampu memberikan manfaat baik jangka pendek maupun jangka panjang bagi warga setempat ungkap Sultan Laska Ortiga mewakili teman-temannya.
Senada disampaikan juga oleh Kartar RW 13 Mas Hilmi “ Kami dan rekan-rekan Kartar akan bersatu padu agar bazar ini berlanjut dalam setiap bulan bahkan seminggu sekali sehingga warga RW 13 dapat membeli kebutuhan dari warga dan untuk warga”, “ dengan respon masyarakat yang begitu antusiasnya menambah semangat kita agar bazar ini tetap berlanjut “ Imbuhnya
Ketua RW 13 Setiagil Amari yang dari pagi hari sudah ikut mengatur stand dan lalin keluar masuk RW menambahkan bahwa dirinya dan Pengurus RW lainnya senantiasa akan berusaha mendorong Kartar agar bazar ini kedepan tetap berkelanjutan “, bahkan pengurus RW akan bekerjasama yang lebih dengan akan mengirimkan surat kepada Dinkop Surabaya untuk menurunkan UKM dari luar RW 13,apalagi sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan untuk lebih banyak lagi produk-produk yang di jual murah sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi ini “ Tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama Sekretaris RW 13 Roni As ari yang saat itu mengarahkan agar warga yang berkunjung tetap menjaga protokol kesehatan menyampaikan “ Hari minggu kemarin kita melaksanakan senam dan makan bersama agar tetap semangat kompak semarak warga RW tetap berkobar walaupun dalam masa-masa sulit seperti saat ini. MAM`S.