16/03/2021

Jadikan yang Terdepan

Armudji: Organisasi SPI untuk Membantu Pemerintah Kota terutama Kepolisian

Surabaya, Kabargress.com – Armudji, Wakil Wali Kota Surabaya, melakukan pertemuan dengan Sahabat Polisi Indonesia Cabang Surabaya, di Ruang Sidang Sekretaris Daerah (Sekda), gedung balaikota Surabaya, Selasa (16/03/21).

Pertemuan tersebut adalah pengenalan kepada Pemkot Surabaya atas terbentuknya organisasi Sahabat Polisi Indonesia (SPI) sejak tahun 2020 yang berada dalam naungan Kapolrestabes Surabaya.

Armudji mengatakan, anggota Sahabat Polisi ini terdiri dari anak-anak muda. Struktur organisasinya juga sudah sampai tingkat pusat Mabes Polri.

Dia menyampaikan, tujuan organisasi ini adalah untuk membantu Pemerintah Kota, terutama kepolisian, dengan berbagai bidang dan profesi yang mereka miliki kepada masyarakat terutama kaum milenial.

Armudji juga menyampaikan, dengan adanya sikap kepedulian anak-anak muda terhadap kegiatan sosial, kegiatan kemanusiaan, para orangtua harus ikut hadir men-support nya.

“Dengan begitu, anak muda yang punya kepedulian, mereka dengan gaya anak mudanya bisa menjelaskan kepada anak-anak muda yang lainnya. Ini akan lebih dipahami dengan gaya mereka,” terang Armudji.

Wakil Walikota Surabaya ini juga menjelaskan, dalam waktu dekat, dia meminta bantuan kepada mereka dan anak muda lainnya untuk bersama-sama menghadapi Covid-19.

Sementara itu, Ni Luh Komang Ayu, selaku Kepala Sahabat Polisi Indonesia (SPI) menjelaskan terkait program-program yang ada dalam organisasi tersebut.

Pada intinya, Ayu menuturkan, SPI akan bersinergi sama dengan apa yang Pemkot Surabaya cita-citakan. Terutama dalam masa pandemi saat ini, mereka bersama Pemkot Surabaya akan berusaha menurunkan tingkat zona hingga menjadi hijau.

“Itu yang utama. Seperti kita sudah melakukan sosialisasi, terus donor plasma, dan beberapa anggota kami sudah melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Ayu juga mengatakan, dengan adanya anggota yang telah melakukan vaksinasi, dia bisa menyampaikan ke masyarakat kalau vaksinasi itu aman, serta pendonoran juga diniatkan sebagai sebuah amal dan sedekah. (ZAK)