04/03/2021

Jadikan yang Terdepan

Wawali Tinjau Sentra Wisata Kuliner Ruko Manyar Indah

Surabaya, Kabargress.com – Wakil Walikota (Wawali) Surabaya, Armudji, meninjau Sentra Wisata Kuliner Ruko Manyar Indah (SWK RMI) yang berlokasi di Jl. Ngagel Jaya Selatan, Gubeng Surabaya, Kamis (04/03/21) siang.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat langsung situasi perdagangan disana. Yang dimana, bukan hanya Surabaya saja melainkan seluruh dunia, kegiatan masyarakat menjadi terganggu dengan adanya pandemi covid-19.

Menurut Armudji, yang setelah melakukan peninjauan di seluruh toko yang ada di Sentra Kuliner RMI ini, waktu yang paling ramai adalah saat siang hari.

Meski begitu, tidak sedikit toko yang terlihat tutup. Wawali mengatakan, hampir 50 persen toko di sentra kuliner RMI ini ditutup akibat pandemi.

Selain penutupan toko, banyak toko lain juga memberhentikan karyawannya. Hingga hanya butuh 1 karyawan pun tiap toko tidak merasa kewalahan untuk melayani pembeli.

“Ini yang tentunya menjadi motivasi kami, dimana nanti kalo kami ada acara-acara di pemerintahan, paling tidak bisa juga memesan makanan yang ada di sentra-sentra ini,” ungkap Armudji.

Armudji menjelaskan, untuk sentra kuliner yang lain pun akan dilakukan hal yang sama. Untuk menu kuliner yang khas, Pemkot berencana untuk memesannya. Tujuannya untuk mempromosikan sekaligus membantu perekonomian.

“Yang penting higenis, yang penting itu dalam tataran makanan yang bisa dimakan,” terang Cak Ji, panggilan akrabnya.

Cak Ji menerangkan, rencananya akan dilakukan bergantian, terhitung ada banyak Sentra Wisata Kuliner (SWK) di Surabaya ini. Bukan hanya restorant yang ternama, namun yang lain pun akan mendapat perhatian juga dari Pemerintah Kota.

“Untuk membangkitkan perekonomian mereka yang dulu rame dan sekarang sepi, ini yang harus kita pikirkan bersama-sama,” pungkasnya. (ZAK)