03/03/2021

Jadikan yang Terdepan

JUARAI LOMBA PPKM MIKRO NGAMPELSARI SUKSES KEMBANGKAN PASAR BERBASIS DIGITAL ONLINE

Sidoarjo , KabarGress.com – Lomba PPKM Mikro – Kampung Tangguh dihelat Markas Komando Distrik Militer ( MAKODIM ) 0816 Sidoarjo , beberapa waktu lalu , Ngampelsari salah satu peserta sukses menyabet juara I Se – Wilayah Markas Komando Resort Militer ( MAKOREM) 084 Bhaskara Jaya Surabaya.

Informasi ini disampaikan Taufik Wijaya warga Perum Taman Candi Loka Ngampel Sari , Candi Sidoarjo , Rabu (2/3/21) .

  

“Alhamdulillah , Ngampelsari juara 1 lomba PPKM Mikro – Kampung Tangguh ,” ujarnya

Cak Kaji Taufik demikian Aktifis UMKM Sidoarjo ini di sapa menuturkan Lomba PPKM Mikro , di padukan oleh Tim Gugus Covid 19 dengan program pemulihan ekonomi yang bertujuan menciptakan wirausaha baru di tengah New Normal Covid 19.

 

Goal yang hendak di capai PPKM Mikro dengan Kampung Tangguhnya mampu menumbuhkan gerakan sadar mematuhi Prokes Covid , tetapi geliat usaha masyarakat tetap berjalan dinamis.

” Maka lomba PPKM Mikro juga menggelar unjuk produk dan pendaftaran Legalitas NIB dan IUMK untik pelaku usaha Desa Ngampelsari bertempat di Posko PPKM Taman Candiloka Sidoarjo,” tuturnya

Lomba PPKM Mikro waktu itu diikuti oleh 32 wirausaha desa Ngampelsari, bersama-sama dengan Satgas Covid dan Forkompimda, serta pendamping UMKM di wilayah itu. ” Dan kegiatan berlangsung sesuai protokol kesehatan yang berlaku, dan cukup interaktif ,” imbuh Cak Taufik

   

Acara berlangsung selama 3 jam tersebut Ngampelsari mendapat apresiasi MaKodim 0816 Sidoarjo sebagai Desa Terbaik dalam program PPKM Mikro karena Sinergitas Satgas Covid dan para pelaku UMKM.

Cak Taufik menambahkan berkat support dan dukungan ketua RW 05 Desa Ngampelsari bapak M.Arif Budi Susetyo , Lomba PPKM Mikro Ngampelsari sukses meraih juara 1.

Berkat suport serta dukungan semua pihak telah berhasil di kembangkan Pasar berbasis digital .

” Sekarang kita punya ” Pasar Online Camdiloka ” yang awalnya anggota hanya dari Candiloka sekarang berkembang ke desa sekitarnya seperti Balonggabus, Balongdowo, Klurak, Wedoro Klurak, Gelam bahkan sudah sampai Bligo dengan jumlah anggota sekarang 205 orang ,” ungkap Cak Kaji Taufik . ( *)