28/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Mensos Risma Serahkan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer ke Pemkot Surabaya

Surabaya, Kabargress.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Pemerintah Kota Surabaya, dan diterima langsung oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Minggu (28/02/21).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Mensos Tri Rismaharini di balaikota Surabaya dan diterima dengan baik oleh Eri Chayadi, yang baru saja menjabat menjadi Wali Kota Surabaya.

Menurut Eri, bantuan tersebut akan dikirim sesuai informasi yang telah terdata. Tenaga kesehatan (Nakes) menjadi tujuan pertama dikirimkannya bantuan dari Mensos tersebut.

“Jika nakes sudah terpenuhi maka kita berikan kepada masyarakat. Kita lihat lagi. Kebutuhannya kita ratakan semuanya,” ungkap Eri.

Melanjutkan tujuan dari walikota sebelumnya, Eri mengupayakan untuk menjadikan seluruh daerah di Surabaya menjadi zona hijau, karena tinggal beberapa kelurahan yang terkonfirmasi masih dalam zona oranye.

Sebagai mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri memfokuskan pada daerah yang masih menjadi zona oranye tersebut untuk dilakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan.

Eri mengupayakan untuk mempertahankan daerah yang telah menjadi zona hijau di Surabaya ini dan merubah segera yang masih zona oranye menjadi zona hijau juga. “Kita fokuskan bantuan-bantuannya disana,” pungkasnya.

Sementara, Mensos Risma sendiri mengatakan bahwa bantuan tersebut juga dibantu sendiri oleh warga Surabaya, dan baru saja bisa diserahkan kepada wali kota Surabaya hari ini.

Hal tersebut dikarenakan kesibukan Mensos yang pergi di berbagai kota lain untuk mengirimkan bantuan lain kepada korban-korban yang terdampak musibah yang terjadi belakangan ini. (ZAK)