26/02/2021

Jadikan yang Terdepan

WARGA GEDANGAN KARANGREJO SAMBUT PTSL PENUH ANTUSIAS

Tulungagung , KabarGress.com – Warga Desa Gedangan kembali mendapat program pendaftaran tanah sistematis lengkap ( PTSL ) dari Presiden RI di tahun 2021 di sambut dengan hangat masyarakat Desa Gedangan Kecamatan Karangrejo. Setelah tahun lalu sertifikat tanah kepemilikan masyarakat sukses melalui program PTSL, dapat menambah permodalan usaha yang mereka rintis jaminan tambah modal.

Ketua Pokmas Agus Susilo dan Wakil Eko Wahardi sangat bersyukur program PTSL sangat bermanfaat bagi warga di Desanya. Dengan terbitnya serifikat berarti suatu kepemilikan sudah jelas dan lebih bernilai, guna modal perekonomian masyarakat Desa dapat menmbah permodalan membuka usaha kearah kesejahteraan.

,” saya berharap kepada masyarakat bisa mempergunakan sertifikat sesuai peruntukannya, “ucapnya Jum’at ( 26/2 ).

” Pelaksanaan program PTSL tetap menggunakan protokol kesehatan ( Prokes ) covid – 19 sehingga nantinya warga tetap sehat, imbuhnya.

Seperti Mbah Supangat 70 tahun ( pemohon ) merasa terbantu tanah miliknya yang belum sertifikat masuk program PTSL sangat berterimakasih bapak dan ibu Pemerintahan Desa Gedangan, katanya, sama halnya pemohon ( Nurul Hidayah ) 30 tahun tanah yang di hibahkan orang tua bisa jadi sertifikat.

“semua persyaratan sudah masuk, ini hanya menambahi persyaratan yang kurang, ungkapnya.

Kepala Desa Gedangan, H.Sumoro menyatakan rasa terima kasihnya pada BPN , terlaksananya PTSL di desa Gedangan

.” Saya bersyukur dan tidak lupa berterimakasih kepada BPN Kabupaten Tulungagung, telah bekerja keras dalam rangka mensukseskan program strategis Nasional kegiatan PTS ,” katanya.

Tahun lalu kita dan perangkat telah mensukseskan lebih dari 1.200 bidang tanah menjadi sertifikat sudah di serahkan terimakan ke atas pemilik masing – masing.

Sekarang kurang lebih sebanyak 700 bidang tanah yang bakal di proses sertifikat melalui PTSL semoga lancar dan bermanfaat bagi warga. Usaha modal apa pun itu tentunya dapat meningkatkan ekonomi di tengah – tengah masyarakat Desa Gedangan, ” pungkasnya. (Adn)