07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Perbaikan Jalur KA Terus Berlangsung, KA Jarak Jauh keberangkatan pagi Pada 23 Februari 2021 tujuan Jakarta Dibatalkan

Surabaya – Dampak banjir yang menggenangi jalur rel kereta api (KA) antara Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600 mengakibatkan kerusakan di bagian bawah pondasi jalur rel KA karena lapisan batu balas tergerus arus air yang mengakibatkan sejumlah titik terdapat bagian rel yg menggantung.

Sampai dengan saat ini tim prasarana Daop 1 Jakarta berupaya semaksimal mungkin melakukan proses perbaikan untuk menormalkan kembali jalur tersebut dengan memperbaiki kembali geometri jalan kereta api melalui pengisian lapisan batu balas di bawah bantalan jalur rel dan pemadatan lapisan batu balas dengan menggunakan alat berat disepanjang lokasi yg terdampak banjir.

PT KAI Daop 8 Surabaya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang terkena dampak cuaca ekstrim sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA yang terganggu.

Melihat kondisi yang ada serta mempertimbangkan keselamatan, beberapa perjalanan KA tujuan Jakarta akan dilakukan pembatalan, khususnya untuk keberangkatan KA tujuan Jakarta pagi hari.
KA dari Daop 8 Surabaya tujuan Jakarta keberangkatan pagi hari yang batal perjalanannya pagi ini, yaitu KA Argo Anggrek Pagi relasi Surabaya Pasar turi tujuan Gambir jadwal berangkat 09.00 WIB

Sementara untuk keberangkatan KA lainnya pada sore dan malam hari tujuan Jakarta akan diinformasikan kembali dengan melihat kondisi proses perbaikan jalur rel di lokasi yang terdampak banjir.

Bagi pelanggan KA yang telah memiliki tiket keberangkatan pagi hari tanggal 23 Februari 2021 dari Gambir maupun Pasar Senen dapat melakukan pembatalan tiket di loket pembatalan stasiun. Calon penumpang juga diberikan waktu sampai dengan 30 hari kedepan untuk pembatalan tiket KA yang terdampak pembatalan akibat banjir, dengan pengembalian 100 persen.

Persyaratan untuk pembatalan tiket di loket stasiun, calon penumpang diwajibkan membawa tiket KA dan ID asli calon penumpang. Untuk calon penumpang yang memiliki kode booking yang sama dapat dilakukan pembatalan oleh salah satu calon penumpang dengan membawa foto copy ID penumpang yang lain.

Informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) diantaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial media @keretaapikita @kai121_1