23/02/2021

Jadikan yang Terdepan

BUPATI PERIKSA BENCANA LONGSOR SENDANG : SEGERA LAKUKAN KAJIAN TEKNIS DAN PERBAIKAN LOKASI

Tulungagung ,KabarGress.com – Bencana tanah longsor kembali menghentikan aktifitas penduduk di jalur penghubung antar kedua Desa Krosok dan Desa Pakel tidak bisa di lalui. Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Bhirowo,MM yang turun kelokasi menegaskan kerusakan jalur penghubung antar Desa yang mengalami retak dan longsor segera di lakukan kordinasi di kaji secara teknis.

Kepada pihak terkait untuk segera di lakukan perbaikan aktifitas warga agar kembali normal ini harus bekerja keras dan kepada warga di harapkan lebih berhati hati jaga lingkungan dan keluaraga demi keselamatan semua,tandasnya di lokasi longsor.

Eksavator sudah berada di lokasi longsor membersihkan puing puing longsoran tanah selain warga bersatu padu saling membersihkan jalan agar bisa di lalui bagi pengendara sepeda motor yang selalu melintas. Memang beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi, namun, kita harus selalu berdoa agar bencana ini segera berakhir.

Sementara kerusakan lalu lintas penghubung antar Desa yang terputus hampir sepanjang 75 meter mengalami retak longsor. ” Perbaikan akan segera kita lakukan dan penduduk yang hilir mudik beraktifitas harus menggunakan jalur alternatif,” terangnya.

Menurut Kepala Desa Krosok, Susanto, jalur lalu lintas yang mengalami kerusakan adalah jalur utama bagian tengah wilayah sendang sepanjang 150 meter, tinggi 7,5 bagian bawah 15 meter menuju penghubung jalan Desa Krosok, Desa Talang, Desa Nglutung kebagian timur Desa Babatan, ujarnya. (Adn)