16/02/2021

Jadikan yang Terdepan

LEWAT MUSCAB ,DARUSMAN AKHIRNYA MENAHKODAI DPC PERADI TULUNGAGUNG

Tulungagung, KabarGress.com – Perhimpunan Advokat Indonesia ( Peradi) Cabang Tulungagung Melaksanakan Musyawarah Cabang ( Muscab) pertama . Muscab dalam rangka Pemilihan Ketua DPC Peradi Periode 2021 – 2026 , bertempat di Graha Wijaya Universita Tulungagung , Selasa (17/2/21).

Mengusung tagline MEMPERTAHANKAN PERADI Sebagai SingleBar , sebagai upaya meningkatkan kwalitas Profesi Advokat dan melindungi Pencari Keadilan.

Muscab terdapat tiga calon , namun satu calon lakukan aksi walk out. Dua yang masih bertahan Darusman SH,MH dan Komarul Huda SH,MH. Pemilihan Ketua melalui mekanisme voting . Setelah di lakukan pemilihan Darusman mengantongi 20 suara , Komarul Huda 14 suara.

Darusman mengatakan yang pertama akan dilakukan untuk menopang kinerja Peradi kedepan mencarikan Kantor Sekretariat DPC Peradi. ” Ya untuk mendukung kinerja kelembagaan saya akan Carikan kantor di tengah kota ,” katanya

Selesai urusan mencari kantor baru DPC untuk meningkatkan SDM Anggota Peradi Darusman memberi kesempatan anggota ikut Seminar ,talkshow , maupun pelatihan maupun seminar.

” Seminar dan pelatihan adalah semua wahana untuk meningkatkan wawasan hukum bagi seorang advokat . Dengan wawasan hukum di topang SDM berkualitas mampu secara optimal membela kliennya secara total dan profesional ,” imbuh Darusman

Semua perkara baik pidana , perdata dapat di handle advokat Peradi. Termasuk menangani perkara kriminalisasi . Termasuk penanganan perkara diluar pengadilan lewat skema mediasi.

” Untuk itu Advokat Peradi harus di topang SDM yang profesional , ” ujar Darusman , seraya mengatakan pihak membuka pintu lebar – lebar bagi Sarjana hukum yg lulus PKPA bergabung menjadi Anggota.

” Silahkan bagi yang ingin bergabung menjadi anggota Peradi . Saya terbuka , Monggo bisa mengajukan permohonan ,” pungkasnya (Adn)